Musyawarah Daerah Nasyiatul Aisyiyah Minahasa Tenggara ke-4 Sukses

MINSEL-MITRA550 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Nasyiatul Aisyiyah, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2022 – 2026, yang digelar di Kecamatan Belang, pada Minggu 26 November 2023, sukses terlaksana.

Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Minahasa Tenggara, Ayahanda Kisman Hala SE, saat membuka kegiatan musda memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana serta seluruh Nasyiatul Aisyiyah, yang dengan penuh semangat melaksanakan Musda.

“Saya sangat bersyukur sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada yunda sekalian serta merasa bangga, dimana ditengah hiruk pikuk pergumulan masih menempatkan waktu untuk keberlangsungan muhammadiyah,” ucapnya.

Lanjut Ia katakan, sebagai Nasyiatul Aisyiyah, kalianlah yang merupakan generasi penerus dan ditangan kalian muhammadiyah diharapkan berkembang. oleh karenanya, sebagai generasi penerus jangan ada kata pesimis dan harus terus tanamkan sifat optimisme.

“Kedepan siapa pun yang nantinya terpilih pertama yang harus dilakukan adalah bagaimana untuk merangkul satukan langka untuk maju dan tetap solid dalam melakukan konsolidasi, serta tak lupa untuk terus berkoordinasi dengan pimpinan Aisyiyah dan pimpinan Muhammadiyah,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita bersama dapat terlaksana.

“Untuk pimpinan terpilih, saya berharap untuk dapat menjaga hubungan baik terlebih hubungan internal, karena Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi ortonom yang mandiri, yang diharapkan mampu melajukan trobosan- trobosan dalam memajukan muhammadiyah,” ujar Kisman Hala.

Selain itu, Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Mitra Jumria Bidulang, sebelum menutup kegiatan Musda, dirinya menyampaikan selamat kepada Pimpinan yang baru serta berterima kasih atas semangat yang para
Nasyiatul Aisyiyah dalam melaksanakan musda.

“Kami sebagai orang tua sangat bersyukur dan merasa bangga atas terlaksananya kegiatan Musda ini meskipun dalam kesedarhanaan, namum semangat yang ditampilkan sangatlah besar,” ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada Pimpinan Nasyiatul Aisyiyah yang baru terpilih satu hal yang perlu diketahui, bahwa dalam berorganisasi perlu jiwa yang besar dan siap berkorban, baik waktu, materi bahkan korban perasaan.

“Untuk pimpinan dan pengurus Nasyiatul Aisyiyah yang baru kiranya tetap jaga kekompakan dan terus berkoordinasi dengan Ayahanda dan Ibunda, jika nanti perlu bantuan serta pemikiran maka dengan segenap hati kami akan siap membantu,” kata Jumria Bidulang.

Sementara Ketua Nasyiatul Aisyiyah terpilih Maryati Astuti Miolo S.pd, kepada awak media mengatakan, terima kasih kepada Ayahanda, Ibunda dan teman- teman atas kepercayaan dan amanah yang sudah diberikan.

“Untuk langka awal saya yakni mengepakan sayap dengan perbanyak kader nasyiatul aisyiyah dibeberapa wilayah yang belum terjamah Nasyiatul Aisyiyah,” terangnya.

Dikatakan Maryati, lewat pengkaderan yang dilaksanakan itu nantinya menjadi langka awal yang aktif dalam menghidupkan Muhammadiyah di Kabupaten Mitra.

“Saya berharap Insya Allah bagi teman-teman terpilih akan tetap solid, satu tujuan dan satu rasa, karena teman- teman sesama perempuan maka lebih keperasaan, dalam arti apa yang dikerjakan penuh dengan keikhlasan tanpa ada yang dikurang kurangi,” tukas Maryati Miolo.

Adapaun 9 Formatur yang terpilih,

1.Maryati Astuti Miolo S.pd ( Ketua)
2.Nurhayati Iriana Polii A.md.Keb. (Sekertaris)
3.Nana Fathul Jannah Manggo (Bendahara)

4.Bidang Organisasi : Chairunnisah Tri Ainayah Hala
5.Bidang Kader : Vegawati Miha Amd.Farm
6.Bidang Dakwah : Asmita Ekel
7.Bidang Ekonomi : Anggraini Minggu
8.Bidang Pendidikan : Radika Nursyawana Mokoginta S.kom
9.Bidang Advokasi Sosial/Kebijakan Publik : Aliza Maharani Bokingo.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *