Bentuk Kepedulian Pada Masyarakat, Pemdes Watuliney Indah Gelar Posyandu dan PMT

MINSEL-MITRA493 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemdes Watuliney Indah intens melaksanakan kegiatan pos pelayanan terpadu atau dikenal dengan Posyandu, ini merupakan upaya pemerintah desa dalam memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu hamil (bumil), balita, anak, remaha dan bahkan lansia.

Hukum Tua Ance Kumaat dikesempatan itu menyampaikan, kegiatan posyandu bukan hanya bertujuan untuk mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan atau persalinan, melainkan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya Stunting atau lebih dikenal dengan pertumbuhan pendek pada anak.

Menurut Kumaat, Kegiatan Posyandu selain pemberian imunisasi pada anak, juga dilakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dengan maksud pemenuhan gizi tambahan pada bayi dan anak, serta pemberian KB, dan penanggulangan diare pada ibu dan Lansia.

“Dalam kegiatan posyandu ini, kami pemerintah desa berupaya untul melengkap semua yang dibutuhkan. Ini sebagai upaya pencegahan terhadap bayi dan balita terhindar dari penyakit Stunting tersebut,” ucapnya.

Kegiatan ini bisa berjalan karena ada kerjasama yang baik antara pemerintah desa dengan pihak puskesmas serta peran para kader yandu.

“kegiatan posyandu rutin kami lakukan agar setiap perkembangan tumbuh kembang anak dapat terus terpantau, selain itu para kader yandu tetap aktif berinteraksi dengan masyarakat dan tak lelah terus mengingatkan para ibu hamil, dan mereka yang memiliki bayi dan balita untuk hadir dalam setiap kegiatan posyandu,” ujarnya

Tentu saja dalam giat posyandu kami libatkan para anak remaja dan juga para lansia, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” ini menandahkan bahwa kami pemerintah desa sangat perduli pada masyarakat dan terus berupaya memberikan makanan bergisa pada ibu hamil, bayi balita, anak remaja sampai pada tingkat lansia,” tukas Ance Kumaat.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *