Komitmen Cibtakan Generasi Sehat, Pendes Borgo Rutin Gelar Posyandu

MINSEL-MITRA357 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Komitmen cibtakan generasi penerus yang sehat, Pemdes Borgo, Kecamatan Belang, terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lewat posyandu dan pemberian makan tambahan (PMT) pada bayi balita, ibu hamil dan menyusui, remaja hingga lansia.

“Ini bentuk usaha dalam mewujudkan komitmen kami pemerintah desa dalam mencibtakan generasi yang sehat serta dalam upaya mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting,” ucap Hukum Tua Jasman Puili.

Menurutnya, dengan masyarakat rutin datang pada setiap pelaksanaan posyandu maka bisa dipastikan pertumbuhan anak – anak tersebut akan baik dan tetap sehat.

“Kegiatan posyandu rutin kami pemerintah laksanakan, itu merupakan hal yang penting bagi kami agar pertumbuhan mereka dapat terus terpantau,” ujar Puili

Dikatakan Puili, kegiatan posyandu ini berjalan dengan bekerjasama dengan pihak puskesmas Belang serta peran serta semua pihak terlebih kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Program ini merupakan inisiatif dari pemerintah Desa Borgo dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara berkelanjutan. Dengan adanya kegiatan Posyandu ini, diharapkan anak-anak balita dan lansia di Desa Borgo ini mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan informasi penting seputar kesehatan keluarga.

“Kiranya lewat posyandu serta PMT ini, kedepan anak – anak yang merupakan generasi penerus akan bisa diandalkan karena sejak kecil sudah dilatih dengan hidup sehat, serta apa yang menjadi program pemerintah akan pencegahan stunting itu bisa terealisasi,” tukas Jasman Puili.

 

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *