Wagub Steven Kandow Pantau Perekaman KTP Elektronik di SMKN 1 Ratahan

MINSEL-MITRA500 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven Kandouw, dalam kunjungannya ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) didampingi Istri tercinta dr. Devi Kandow-Tanos MARS, memantau langsung perekaman KTP Elektronik di SMK Negeri 1 Ratahan, Rabu (15/11/2023).

Kehadiran Wagub Steven Kandow dalam rangka pemantauan kegiatan optimalisasi dokumen strategis kependudukan (ODSK) dalam melaksanakan pembuatan dokumen kependudukan massal berupa e-KTP, identitas kependudukan digital (IKD), kartu keluarga (KK) dan kartu identitas anak (KIA) di Kabupaten Mitra.

Dikesempatan itu, Wagub Kandouw
memotivasi para pelajar sebagai generasi penerus bangsa untuk sungguh dalam belajar.

Menurutnya, identitas itu sangat perlu apa lagi bagi pelajar yang sudah berumur 17 tahun,“Pak Gubernur bikin ini supaya torang samua so ada identitas. Dengan ada KTP statusnya sudah jelas,” ujarnya.

Dirinya berpesan agar para pelajar ke depan harus menjadi manusia yang hebat, pintar serta mandiri, yang diawali dengan menekuni sungguh-sungguh pendidikan yang jalani saat ini.

“Dengan belajar sungguh- sungguh maka depan akan menjadi orang yang berguna baik di dalam keluarga, masyarakat dan bangsa,” kata Wagub Steven Kandow.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Steven Kandouw menyerahkan secara simbolis KTP elektronik pada perwakilan siswa.

Turut hadir memdampingi Wagub Steven Kandouw, Bupati Mitra Ronald Sorongan, pejabat Pemprov Asisten 1 DR Denny Mangala, Kadis Pendidikan Femmy Suluh, Kadis Capilduk Chrez Sondakh, Sekda Mitra David Lalandos, Ass 2 Arnold Mokosolang, Ass 3 Elly Sangian, Kadis Dukcapil Piether Owu, Kadis Pendidikan Sarah Kindangen, bersama jajaran Pemkab Mitra lainnya.

(**/Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *