Pastikan Kesehatan Balita dan Pencegahan Stunting, Pemdes Borgo Satu Laksanakan Posyandu

MINSEL-MITRA360 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Borgo Satu rutin melaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) guna memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan informasi penting seputar kesehatan keluarga.

“Secara rutin posyandu kami laksanakan untuk memastikan kesehatan serta tumbuh kembang anak dan Balita berjalan dengan baik yang disertai dengan pemberian makanan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ucap Hukum Tua Fadli Pelango.

Pelango mengatakan, Dalam menjalankan kegiatan Posyandu, para Kader dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas Belang, sehingga pelaksanaan posyandu dapat berjalan baik.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk kami dapat memantau kesehatan masyarakat dalam desa, dan tumbuh kembang Balita tetap terjaga serta bisa mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera dan bebas Stunting,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Posyandu adalah salah satu program pokok yang sudah tertata dalam desa, yang merupakan program prioritas Nasional, yang dianggarkan dari DD (dana desa) terutama untuk pencegahan Stunting.

“Selain Posyandu untuk ibu hamil, bayi dan balita, kami juga adakan Posyandu remaja dan Lansia dengan pemberian makanan tambahan dengan anggaran dari Dana Desa (DD) semua menjadi perhatian kami, dengan harapan agar kesehatan masyarakat terjamin,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia katakan, Kegiatan Posyandu ini untuk mendeteksi para ibu hamil, bayi dan balita tumbuh kembang mereka dapat dipantau dan mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai usianya.

“Kami berharap mereka anak-anak yang menjadi kebanggaan dalam keluarga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga kelak mereka bisa menjadi anak kebanggaan Bangsa dan Negara nantinya,” tukas Fadli Pelango.

 

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *