Selamatkan anak bangsa, Pemdes Ponosakan Belang Gencar laksanakan Posyandu

MINSEL-MITRA420 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemdes Ponosakan Belang sebagai bentuk penyelamatan anak bangsa rutin melaksanakan posyandu dan pemberian makanan tambahan (PMT) dengan melibatkan para kader yandu untuk giat turun lapangan tuk kunjungi rumah masyarakat bertemu dengan ibu hamil dan balita.

Hukum Tua Erwin Kandou mengatakan, segalah bentuk strategi kami gunakan agar setiap pelaksanaan posyandu ibu hamil, bayi dan balita bisa hadir.

“Ini bentuk dan usaha yang kami lakukan dalam upayah penyelamatan anak bangsa, agar setiap bayi bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat, dan lewat posyandu kami bisa terus memantau akan pertumbuhan mereka,” ucap Kandou.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan posyandu dilaksanakan pemberian imunisasi dan makan tambahan bagi Balita, untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul di masa mendatang.

“Saat ini pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah sedang gencar-gencarnya dalam program Stunting, maka pelaksanaan posyandu ini sangat penting bagi kami untuk memantau pertumbuhan bayi dan balita untuk terbebas dari stunting,” ujar Kandou.

Lebih lanjut Ia katakan, hal yang perlu disyukuri dimana masyarakat sangat mendukung akan program pemerintah ini, sehingga ibu hamil, bayi dan balita, remaja hingga lansia ikut dalam posyandu.

“Saya sangat bersyukur program stunting ini disambut baik masyarakat, sehingga setiap pelaksanaan posyandu ibu hamil dan para anak-anak balita, remaja serta para lansia ikut hadir, kiranya untuk Kabupaten Minahasa Tenggara lebih kusus Desa Ponosakan Belang bisa terbebas dari stunting,” tukas Erwin Kandou.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *