Dukung Program Pencegahan Stunting, Pemdes Buku Gelar Posyandu dan PMT

MINSEL-MITRA355 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Dalam rangka mendukung program pencegahan stunting, Pemerintah Desa Buku, rutin menggelar posyandu bagi anak balita dan ibu hamil, bertempat di Kantor Desa Buku Induk, Kecamatan Belang.

Dalam penerapannya, agar program tersebut berjalan dengan baik, maka pemerintah desa bekerjasama dengan pihak Puskesmas Belang dalam giat posyandu.

Dikegiatan posyandu para perawat melakukan pemeriksaan tumbuh kembang anak, bayi dan balita, dengan mengukur tinggi badan, penimbangan berat badan, pembagian susu untuk balita serta pemeriksaan bagi ibu hamil.

Hukum Tua Siska Robot dikesempatan itu kepada seluruh orang tua yang hadir menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dalam program pemerintah saat ini dalam program pencegahan stunting.

“Saat ini kami pemerintah desa terus memantau pertumbuhan anak lewat pemeriksaan dan pemberian makanan tambahan (PMT) terlebih terhadap bayi yang beresiko,” ucapnya.

Tak lupa Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu rutin mengikuti pemeriksaan di posyandu, dengan harapan anak- anak bayi yqbg ada bisa terbebas dari Stunting.

“Kami pemerintah desa terus berupaya untuk menekan agar angka stunting di Kecamatan belang bisa turun, bahkan stunting di kedepan sudah tidak ada, dengan rutin mengelar posyandu serta pemberian makanan tambahan,” tukas Seska Robot.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *