Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Minahasa Tenggara, Salurkan Bantuan Kepada Kelurga Korban Kebakaran

MINSEL-MITRA533 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Sosial dan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) salurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran, Senin (30/10/2023).

Kebakaran rumah yang melanda 2 kepala keluarga yakni, Keluarga Abraham-Ime dan Pelealu-Logor terjadi pada 29 Oktober 2023 pukul 2 dini hari, didugaan akibat korsleting listrik.

Pada saat terjadi kebakaran masyarakat sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu, namun api tak mampu dipadamkan dan terus membesar mejilati seluruh isi perabutan rumah sampai habis, sehingga kedua keluarga korban kebakaran tersebut mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Mitra tersebut diserahkan langsung kepada keluarga korban yang disaksikan Hukum Tua Watuliney Modi Engka dan Hukum Tua Tababo Erfie Liu bersama perangkat desa.

Dikesempatan itu, Kadis Sosial Mitra Selvie Lenombela melalui Kabid Yanti Tumbol kepada awak media mengatakan, bantuan ini diberikan kepada keluarga korban bencana kebakaran dengan harapan dapat membantu meringangkan beban keluarga.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada Keluarga yang saat ini ditimpa musibah kebakaran, kiranya bantuan ini dapat membantu kelurga yang saat ini ditimpa musibah kebakaran,” ujar Yanti Tumbol.

Senada dikatakan, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Kabupaten Mitra, Dontry Wongkaren mengatakan, Pemerintah Daerah dalam hal ini BPBD Mitra ikut prihatin atas musibah yang dialami keluarga, kiranya bantuan ini dapat membantu dan keluarga tetap diberikan kekuatan untuk melewati ujian ini.

Selain itu, Kader Abraham (56) Korban kebakaran, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang sudah menyalurkan bantuan.

“Terima kasih kepada Pemerihtah atas perhatian dan bantuannya, kami berharap agar pemerintah juga dapat memikirkan keberadaan kami kedepan yang rumahnya habis terbakar api,” kata Kader.

Ada pun bantuan yang diberikan kepada keluarga korban kebakaran berupa, makanan siap saji, kebutuhan anak, kasur, selimut, terpal dan sembako.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *