Dukung Program Stunting Pemdes Borgo Satu Gelar Posyandu

MINSEL-MITRA639 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Borgo Satu, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Dalam rangka mendukung program pencegahan stunting, tingkatkan kegiatan posyandu bagi anak balita dan ibu hamil, bertempat di Kantor Desa Borgo, Rabu (18/10/2023).

“Kami Pemerintah Desa dengan bekerjasama dengan pihak Puskesmas Belang, terus memantau perkembangan bayi dan balita serta ibu hamil lewat program posyandu,” ucap Hukum Tua Fadli Pelango.

Dikatakan Pelango, pemdes borgo satu dikesempatan ini berterima kasih kepada ibu – ibu warga desa borgo yang proaktif dalam program posyandu, mereka dengan antusias datangi dan membawah anak mereka untuk meniti perkembangan anak mereka.

“Selama kegiatan posyandu, kami terus memberikan sosialisasi kepada yang hadir terkait stunting, dengan dilakukan pemeriksaan tumbuh kembang balita dengan mengukur tinggi badan, penimbangan berat badan, pembagian susu dan makanan tambahan untuk balita serta pemeriksaan bagi ibu hamil,” ujarnya.

Menurut Pelango, untuk kegiatan posyandu rutin dilaksanakan, dengan melibatkan seluruh perangkat dibantu kader yandu aktif kunjungi rumah pemduduk untuk terus mengingatkan untuk setiap posyandu digelar agar hadir.

“Alhamdulilah, dari pantauan kami sejak posyandu dimulai, para warga aktif sehingga untuk kegiatan posyandu hari ini semuanya berjalan lancar hingga kegiatan posyandu berakhir,” tuturnya.

 

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *