Rizal Andaria Resmi Jabat Hukum Tua Tababo Selatan Gantikan Citra Kawulusan

MINSEL-MITRA484 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Dilantik Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Jani Rolos, Rizaly Andaria resmi Jabat Hukum Tua Tababo Selatan menggantikan Citra Kawulusan yang maju sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Mitra 2024 mendatang, bertempat di Balai Kantor Hukum Tua, Senin, (16/10/2023).

Dalam sambutannya Jani Rolos menyampaikan, untuk pergantian hukum tua sesuai dengan amat UU ada beberapa hal yang harus terpenuhi antara lain, meninggal dunia, permintaan sendiri, memiliki kekuatan hukum tetap dari pengadilan dalam waktu yang ditentukan.

“Untuk pejabat hukum tua yang terpilih saat ini telah melewati proses kajian dari instansi dinas teknis dan dinyatakan layak untuk menjabat sebagai Hukum Tua Desa Tababo Selatan,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Jani Rolos menghimbau kepada seluruh masyarakat, terlebih perangkat desa dan BPD untuk senantiasa mendukung hukum tua yang baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Hukum Tua yang baru ini akan menjalankan banyak tugas oleh sebab itu diharapkan kepada hukum tua yang baru dilantik saat ini untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, dan kiranya dapat didukung oleh seluruh pihak yang ada,” ujar Jani Rolos.

Sebagai hukum tua bertanggung jawab akan masyarakatnya oleh sebab itu sebagi hukum tua harus dapat membangun harmonisasi dan sinergitas sehingga pelaksanaan program – program dalam desa dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sesuai yang diharapkan.

“Dalam setiap kebijakan yang diambil harua sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dengan mengutamakan program yang sudah menjadi prioritas, dalam evaluasi perubahan ada catatan – catatan penyempurnaan yang perlu ditindak lanjuti dan ini menjadi catatan penting bagi hukum tua yang akan melaksanakannya,” tukas Jani Rolos.

Selain itu, Rizaly Andaria dimengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Pak Bupati Ronald Sorongan, atas amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk memimpin desa Tababo Selatan.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT, dan berterima kasih kepada Camat Belang beserta teman-teman atas suport yang diberikan selama ini, juga buat perangkat desa dan BPD serta masyarakat Tababo Selatan, saat ini saya mohon do’a dan dukungannya untuk menjalanian roda pemerintahan agar lebih maju dan lebih baik kedepan,” tukas Rizaly Andaria.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *