Polres Mitra Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Pemilu 2024

MINSEL-MITRA529 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Polres Minahasa Tenggara (Mitra) Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral jelang pemiluhan Umum tahun 2024, bertempat di Mako Polres, Jumat (13/10/2023).

Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Eko Sisbiantoro SIK, dikesempatan itu menyampaikan, Jelang Pemilu 2024, berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten dan Polres Mitra, agar pesta demokrasi nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Pentingnya sinergitas antar instansi terkait maka dalam Rakor ini kami membahas apa saja langka yang diambil dan disiapkan yang didalamnya terkait ketertiban dan keamanan, agar Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,”ucap Kapolres Eko Sisbiantoro.

Dikatakan Kapolres, saat ini tim Gakkumdu dari Reskrim Polres Mitra sudah disiapkan guna mengantisipasi jika nantinya ada pelanggaran – pelanggaran yang terjadi.

“Bagi masyarakat kususnya Mitra, jika menemukan pelanggaran dipersilakan untuk melapor, Kami sudah siapkan Tim Gakkumdu untuk penindakan 1 x 24 jam. namun, diharapkan laporan sesuai fakta jangan termakan Hoax, mari Kita jaga bersama Kamtibmas di wilayah Minahaaa Tenggara agar tetap kondusif,” ujar Kapolres Eko Sisbiantoro.

Selain itu, Asisten 1 Jani Rolos yang hadir dalam Rokor tersebut kepada awak media emmctv.com mengatakan, Rakor lintas sektoral kali ini dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Rakor ini membahas pengamanan yang didalamnya keterkaitan dengan SDM pengamanan baik itu TNI, Polri dan Pol PP, termasuk KPU dan Bawaslu, dari tingkat Provinsi dan Kabupaten, hingga level Kecamatan sampai kelurahan dan desa,” kata Rolos.

Menurut Rolos, agar Pemilu ini berjalan dengan baik maka semua harus disiapakan dengan baik, lebih kusus Penyelenggara, logistik sampai pada pengamanan.

“Jika semua persiapan sudah matang serta didasari sinergitas yang kuat dan saling topang, maka semua agenda dari tahapan Pemilu sampai pada hari Pelaksanaan nantinya, diharapkan dapat berjalan baik, aman dan sukses,” kata Jani Rolos.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *