Miris..!! Diduga Oknum Kades Pangian Barat Gelapkan Honorium/Gaji Perangkat”Elvira Potensi Dicopot Resahkan Warganya Sendiri.

BOLMONG5101 Dilihat

EMMCTV.Com.>>|| BOLMONG Sabtu(14/10/23) –Kisruh yang melanda Desa Pangian Barat akibat ulah oknum Kadesnya (Sangadi) EB alias Elvira yang dimulai sejak kasus Dana BLT, investasi Bodong, demo besar besaran di Kantor Bupati Bolmong, hingga dugaan pungli membuat warga makin resah sehingga wargapun meminta Aparat Penegak Hukum untuk turun tangan menseriusi hal tersebut.

Pantauan Awak media Warga masyarakat Pangian Barat saat ini sedang di sulut amarah yang terpendam bagaikan api dalam sekam. Warga mengingatkan jangan sampai peristiwa kelam akan terulang kembali di desa pangian Barat yang berujung pada hilangnya nyawa Kadesnya oleh warganya sendiri. Terkini, sikap oknum Kades Elvira Bukut, dengan sewenang- wenang telah memberhentikan perangkat desa yakni
“Dely Montol beserta 5 orang perangkat lainnya yang aktif, loyal serta bekerja dengan penuh tanggung jawab hanya gegara menanyakan honorium tahap pertama dan kedua mereka tidak dibayarkan. Akibat pemberhentian sepihak itu, para perangkat desa tersebut akhirnya menghadap serta mengadukan permasalahannya kepada Bupati Bolmong “Ir Limi Mokodompit.

Foto:Surat penghentian Perangkat Desa kepala Dusun yang sepihak dibuat oleh Kades,Diduga Kades Tak Paham Aturan.

Menurut penuturan warga, oknum kades tersebut berani melakukan tindakan melebihi batas kewenangannya karena dirinya mempunyai backing yang berlatar oknum Aparat Penegak Hukum yang tak lain adalah suaminya berpangkat perwira,hingga tidak merasa takut dengan tindakan yang diperbuatnya.Apapun yang diperbuat oknum Kades tersebut jika berkaitan dengan Hukum sudah pasti tak akan terproses alias kebal hukum.

Terpisah, Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit kepada awak media saat konfirmasi langsung di ruang kerjanya mengatakan ” hak-hak dari perangkat desa yang telah bekerja harus di bayarkan. Kepala Desa tak bisa menghalangi hak dari perangkatnya dengan alasan telah dikembalikan ke Silpa.”Terima kasih kepada warga yang telah melaporkan masalah ini,Saya baru tau permasalahan ini. Dan Memang oknum Kades(Sangadi) terlalu banyak permasalahanya,secepatnya akan saya tindak lanjuti laporan mereka agar masalahnya tidak semakin berlarut tutur orang nomor satu di Bolmong ini.

Hal yg sama juga di tanggapi oleh Asisten 1 Pemkab Bolmong Decker Rompas saat di konfirmasikan melalui telepon celluler membenarkan jika oknum Kades ini sudah beberapa kali di undang dalam bentuk panggilan tapi Tak pernah mengindahkan panggilan kami untuk membayar hak Honorium perangkat terkait Siltap (penghasilan tetap ).”Kami telah beberapa kali mengundang dia dan meminta agar segera membayarkan Honorium perangkat desanya namun terkesan yang bersangkutan tidak mengindahkannya ungkap Decker Asisten 1Pemerintahan Pemda Bolmong.

(Opo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *