Inspektorat Kabupaten Mitra Laksanakan Olahraga Senam Bersama

MINSEL-MITRA542 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Dipimpin Inpektur Dra. Marie Makalow, seluruh Irban bersama jajarannya melaksanakan olahraga senam bersama, bertempat dihalaman depan kantor Inspektorat, Jumat (13/10/2023) pagi hari.

Terpantau awak media, seluruh jajaran inspektorat dengan diiring lagu begitu bersemangat melakukan senam, kompak semarakkan langka dan gerak tubuh, serasi dengan senyum terus bergerak dalam olahraga senam.

Pentingnya menerapkan gaya hidup sehat dan aktif dalam menjaga kesehatan tubuh,
dengan pemberdayaan olahraga seperti senam sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan dalam meningkatkan produktivitas kerja.

“Kiranya kegiatan senam bersama ini bukan hanya sekedar olahraga rutin, tetapi juga sebagai upaya membangun kebersamaan dan semangat dalam menjalankan tugas dan tangung jawab. dengan perkuat kesehatan fisik dan mental, kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Marie Makalow.

Dikesempatan yang sama, Rudi Tolas menyampaikan, Olahraga senam sudah menjadi rutinitas tim Inspektorat Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Olah raga senam bersama ini sering kami laksanakan apa bila waktu olahraga tiba dengan tidak mengganggu pekerjaan. program ini sangat baik, mengingat rutinitas kerja setiap harus yang dibarengi dengan olagraga,” ucap Rudi.

Menurutnya, olahraga itu perlu karena bermanfaat bagi kesehatan tubuh, gerakannya meliputi semua anggota tubuh, mulai dari gerakan tangan, kepala, badan, hingga kaki.

“Manfaat senam untuk kesehatan fisik,
pada dasarnya tubuh perlu membakar kalori dan gerakan dalam senam sudah mencakup dari kepala hingga kaki dengan gerakan yang aktif,”ujarnya.

Hal terpenting menurutnya, dengan berolahraga selain meningkatkan stamina dan kesehatan fisil, juga membuat tubuh lebih rileks.

“Apa lagi aktivitas pekerjaan sehari – hari, dengan kita rajin berolahraga maka tubuh sehat dan bermanfaat untuk kesehatan mental, meningkatkan rasa percaya diri, membantu mengatasi kecemasan dan stres, meningkatan konsentrasi serta dapat menciptakan suasana hati atau mood yang lebih baik,” kata Rudi.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *