MTs SD Muhammadiyah Molompar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

MINSEL-MITRA494 Dilihat

Mitra, emmctv.com, Hj. Tatong Bara hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 25 Rabiul Awal 1445 H, yang dirangkaikan dengan Peletakan Batu pertama Pembangunan Musholah, bertempat di MTs SD Muhammadiyah Molompar, Kecamatan Belang, Kaupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (11/10/2023).

Kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, kali ini AUM Muhammadiyah Molompar mengangkat tema ” Mempererat Tali Persaudaraan untuk Kemajuan Amal Usaha Muhammadiyah Yang Berkelanjutan.

Dalam tausiah singkatnya, Ustad Sudarwin Tompunu S.Ip, mengingatkan akan pentingnya wanita dalam kesetaraan Gender, dimana di masa lalu dunia mengenal ada Siti Hawa pendamping Nabi Adam, Siti Maryam yang tidak disentu pria namun melahirkan seorang putra, dijaman Rasulullah ada Siti Khadijah juga Siti Aisyah, dan semua perempuan itu mempengaruhi kebijakan politik pada waktu itu.

“Peran Perempuan tidak bisa dianggap sebelah mata dan itu jelas, bahkan di Indoneaia ada beberapa yang menjadi Pahlawan Nasional, diantaranya Cut Meutia, Cut Nyak Dhien, Dewi Sartika, R.A Kartini dan banyak lagi,” ucapnya.

Dikatakan Ust Tompunu, dalam konteks kehidupan bernegara Rasulullah mengatakan dalam kalimat yang jelas, dalam hadits dijelaskan bahwa Wanita itu adalah tiang negara, jika baik wanita itu maka baik negara dan jika rusak wanitanya maka rusak negara.

“Dibalik kesuksesan seorang yang besar ada wanita hebat dibelakangnya, Perempuan dan laki-laki saling melengkapi. tanpa bermaksud mengabaikan peran kaum Adam, Allah telah menganugerahkan kepada perempuan bisa mengandung dan menyusui. begitu pentingnya peran perempuan,” kata ust sudarwin tompunu.

Selain itu, Hj. Tatong Bara kepada awak media emmctv.com mengatakan, tentu saja dalam kesempatan ini sangat bersyukur dimana bisa hadir memenuhi undangan dalam memperingati Maulid Nabi Mahammad SWA 1445 H.

“Saya sangat berayukur dapat hadir dan berinteraksi bersama dengan warga muhammadiyah dalam acara perayaan Maulid Nabi yang juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan mushola,” kata Tatong Bara.

Menurut sosok wanita yang dua periode me jabat Walikota Kotamobagu ini, sebagai warga muhammadiyah sudah sewajibnya membantu semaksimal untuk amal usaha muhammadiyah, dan ini menjadi ikhtiar besar bagi kita yang hadir.

“Saya berharap kehadiran kita ini dapat membangun silaturahmi dan sinergitas yang baik, serta apa yang sudah kita ikhtiarkan hari ini bisa selesai dan termanfaatkan terutama untuk mushola, juga pagar yang harus dibenahi,” tukas Tatong Bara yang saat ini maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara.

Ada pun hadir dalam kegiatan tersebut, Mantan Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mitra, Hi. Thaib Mokobombang, S.Ag, Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Mitra, Anggota Dewan, Bakal Calon DPRD Mitra, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Orang Tua/Siswa MTs SD Muhammadiyah Molompar.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *