Bupati Ronald Sorongan Gelar Tatap Muka Perdana Bersama Wartawan Biro Minahasa Tenggara

MINSEL-MITRA497 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Usai dilantik sebagai Pejabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ronald Sorongan M.Si, langsung bergerak beradaptasi dengan seluruh OPD, selanjut laksanakan tatap muka perdana dengan seluruh Wartawan biro Mitra, bertempat ruang rapat Kantor Bupati, Jumat (6/10/2023).

Dikesempatan itu, Bupati Sorongan menjelaskan bahwa status sebagai Penjabat Bupati juga bisa melakukan evaluasi dan rolling jabatan .

“Siapa bilang saya tidak bisa mengganti pejabat, Rolling pejabat kan masih bisa dilakukan sejauh disetujui oleh Gubernur dan Mendagri. kita tinggal menyurat mengajukan permohonan,” ujar Sorongan.

Penegasan tersebut disampaikan Sorongan sebagai upaya untuk mengingatkan pejabat agar bisa bekerja profesional dan tidak merasa diistimewakan.

“Sejak kedatangan saya Mitra sudah dikenal hebat, oleh karenanya mari kita sama-sama membangun Mitra lebih hebat lagi.  Saya ingin kita dikenal karena prestasi dan untuk mewujudkan semuanya itu dibutuhkan kerjasama, makanya kita harus bergandengan tangan menyatukan visi yang kita sudah satukan” kata Sorongan.

Sorongan juga menjelaskan beberapa program yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan selama memimpin di Kabupaten Mitra, diantaranya upaya mencegah inflasi, menekan angka kemiskinan, masalah stunting dan untuk suksesnya Pemilu 2024.

Hal menarik yang diucapkan Bupati Sorong dimana muncul kata “Karabas” yang secara tidak langsung gantikan “iris” sebait kata yang dipopulerkan Mantan Bupati Mitra James Sumendap.

Hal itu dikatakan Sorongan guna mengingatkan jajarannya agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Saya berlatar belakang birokrat yang terbiasa dengan kerja-kerja yang tersistem dan harus selalu mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. Kalau memang dalam tugas tidak ada yang mampu menyesuaikan ritme, maka Saya dengan tidak sungkan-sungkan akan Karabas. Mari kita fokus untuk mendorong program ini. Saya butuh kerja sama semua pihak, termasuk para wartawan untuk mempublikasikan progres yang sudah dan akan kita laksanakan nanti,” tukas Bupati Sorongan.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *