Kepedulian terhadap harga beras yang melambung, Pemdes Ponosakan Belang Salurkan bantuan

MINSEL-MITRA539 Dilihat

Mitra, emmctv.com – sebanyak 63 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) menerima bantuan beras yang diserahkan langsung Pemerintah Desa Ponosakan Belang, bertempat di Kantor Desa, Selasa (3/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Hukum Tua Erwin Kandou kepada seluruh penerima bantuan beras mengatakan, Kenaikan harga beras yang saat ini jauh dari harga normal dalam beberapa bulan terakhir membuat pemerintah menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat tak mampu.

“Salah Satu tujuan pemberian bantuan pangan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari, bantuan pangan ini juga di harapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran,”ucapnya.

Dikatakan Erwin, Sasaran penerima bantuan pangan ditetapkan oleh kepala Badan pangan Nasional yang datanya berasal dari Kementrian Sosial dengan jumlah penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM), adapun bantuan yang di berikan adalah beras dengan kualitas medium sebanyak 10 kg beras.

“Dalam setiap siklus kehidupan
pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus di penuhi karena merupakan sumber energi dalam mempertahankan hidup, itu yang menjadi dasar pertimbangan peyaluran beras ujarnya.

Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui penyaluran cadangan pangan pemerintah berupa pemberian bantuan pangan.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan daoat membantu masyarakat dalam mengurangi pengeluaran masyarakat penerima bantuan dan juga dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran” tukas Erwin Kandou.

 

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *