Serka Ibrahim Hilibala Babinsa 1302-12/Belang Bersama Masyarakat Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

MINSEL-MITRA597 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Bentuk kepedulian akan tempat perisiaratan terakhir (Pemakaman Umum) yang ditumbuhi semak belukar, Sersan Kepala (Serka) Ibrahim K. Hilibala, yang juga Babinsa Koramil 1302-12/Belang, mengajak Jamaah Masjid Al Ikhlas Buku Raya, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Karya Bakti, minggu (1/0/2023) kemarin.

Serka Ibrahim Hilibala dikesempatan itu mengajak Imam Masjid beserta jamaah Masjid Al Ikhlas Buku Raya untuk melaksanakan kerja bakti di area pekuburan umum yang makin lebat ditumbuhi semak belukar.

“Alhamdulilah, bersama pak imam masjid dan dibantu para jamaah sedikitnya 100 orang, kami membersihkan lokasi pekuburan umum yang nantinya bisa digunakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, langka ini bertujuan untuk lebih menumbuhkan rasa kepedulian untuk merawat dan membersihkan perkuburan umum agar terlihat lebih rapih.

“Kami berharap apa yang sudah dilaksanakan ini dapat dilanjutkan, sehingga perkuburan umum ini akan selalu siap apa bila nanti digunakan,” ujar Ibrahim Hilibala

Senentara itu, Komandan Koramil (Danramil) 12/Belang Kapten Inf Michael Hendrik I.J Rawung, mengapresiasi langka yang diambil anggotanya itu, yang sudah berinisiatif mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum.

“Saya selaku Danramil Belang, mengapresiasi langka serta hal baik yang dilakukan, apa lagi menyangkut kepentingan banyak orang merupakan perbuatan yang mulia, itu patut dicontoh, dipertahankan dan kiranya itu akan terus berlanjut,” kata Danramil.

Dikatakan Danramil, perkuburan umum Masjid Al Ikhlas yang berada di Desa Ponosakan Indah sudah seharusnya selalu bersih karena itu tempat pemakaman.

“Tempat pemakaman umum sebelumnya dipenuhi semak belukar sehingga warga agak kesulitan saat melakukan pemakaman, tapi kini tempat tersebut sudah kelihatan bersih dan dapat digunakan,” kata Michael Rawung.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *