Akibat Roling jabatan Amburadul Timbulkan Banyak Masalah “Ormas Adat LBI Minta Evaluasi Kinerja OPD Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU1404 Dilihat

EMMCTV.Com >>|| KOTAMOBAGU.Sabtu(30/9/23)- Imbas dari pelaksanaan rolling jabatan eselon 3 dan 4 beberapa waktu lalu oleh mantan Walikota “Tatong Bara menjelang akhir jabatannya terus berpolemik. Setelah pelantikan pejabat struktural dan fungsional Eselon 3 dan 4 dilaporkan ke KASN, kini muncul lagi masalah baru dengan dilaporkannnya oknum Pegawai BKPP HK alias Hidayat ke Polres Kotamobagu dalam kasus dugaan tindak pidana UU Informasi dan Transaksi Elektronik sebagai dampak dari rolling jabatan tersebut.

Investigasi Golden News terdapat fakta bahwa ASN yang dilantik, kena demosi maupun non job dari jabatannya beberapa diantaranya bahkan diduga seluruhnya belum menerima petikan SK sebagai dasar hukum melaksanakan tugas. diperparah lagi dengan tindakan sepihak yang diduga kuat dilakukan oleh oknum Hidayat telah menghilangkan, memindahkan serta mentransmisikan data informasi elektronik absensi fingerprint di Satpol PP ke Kelurahan Tumobui dan Upai hanya berdasarkan SK Walikota Tatong Bara yang hanya dibacakan saat pelaksanaan rolling jabatan tanpa petikannya diserahkan kepada PNS terkait sebagai dasar hukumnya serta dilakukan tanpa sepengetahuan maupun pemberitahuan yg berujung dilaporkannya oknum tersebut oleh 2 PNS ke Polres Kota Kotamobagu tentang pelanggaran UU ITE. Seperti yg telah diberitakan awak media beberapa waktu lalu bahwa Walikota Tatong Bara Bakal Tinggalkan Warisan Masalah Rolling Jabatan kepada Penjabat Walikota ternyata menjadi kenyataan.

Oleh sebab itu demi kelangsungan dan terselenggaranya roda Pemerintahan di Kota Kotamobagu dengan memperhatikan Asas Umum Pemerintahan Yang Baik, Ormas Adat Laskar Bogani(LBI)melalui Ketua Umumnya Drs. Dolfie Paath terpanggil dan turut angkat bicara mengusulkan kepada Pj.Walikota Kotamobagu Bapak Dr. Drs Asripan Nani, M.Si kiranya dapat melakukan evaluasi terhadap pelaksanan rolling jabatan yang dinilai menabrak aturan sekaligus melakukan evaluasi terhadap kinerja OPD yg tidak paham aturan,
sehingga kedepannya hal hal seperti ini tidak akan terjadi lagi.

Lebih lanjut ditegaskan Pimpinan LBI ini dengan dilakukannya perbaikan maupun evaluasi maka saya yakin dan percaya roda pemerintahan dibawah kendali Pak Walikota Asripan Nani akan berjalan dengan lancar, baik dan optimal dan tentunya juga ini menjadi harapan masyarakat Kota kotamobagu pungkas Dolfie.

(OpoLokong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *