Gandeng Dinas Lingkungan Hidup, Pemdes Borgo Satu Gelar Kerjabakti

MINSEL-MITRA604 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Guna mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi dan indah, Pemerintah Desa bersama warga masyarakat Desa Borgo satu, dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minahasa Tenggara dan Mahasiswa KKT 136, melaksanakan kegiatan kerjabakti membersihkan lingkungan.

Menurut Hukum Tua Borgo Satu Fadli Pelango, Manfaat yang dapat dirasakan dalam pelaksanaan kegiatan kerjabakti ini adalah terwujudnya lingkungan sekitar yang bersih, menumbuhkan rasa kepedulian dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahmi antar sesama.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten dan masyarakat desa, serta menjadi sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang bersih,” ujar Pelango.

Lanjut Ia katakan, kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya kita terhadap tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan yang berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitar.

“Kegiatan pembersihan lingkungan seperti ini alangka baiknya di laksanakan secara rutin dan terus menerus, agar kebersihan dan keindahan lingkungan khususnya masyarakat di seputaran sungai wowesen dan pasar akan semakin merasakan dampak lingkung yang asri,” tukas Fadli Pelango.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *