Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Hadir Sertijab Bupati Minahasa Tenggara

MINSEL-MITRA525 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Setelah dilantik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, secara resmi Ir. Ronald T. H. Sorongan M.Si, sebagai pejabat Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggantikan James Sumendap SH. MH, yang mengakhiri masa tugas selama 10 tahun memimpin Mitra.

Kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Bupati James Sumendap kepada Ronald Sorongan, yang digelar di Kantor Bupati Ratahan, pada Senin (25/9/2023), dihadiri Dandim 1302/Minahasa, Letnan Kolonel Inf Mutakbir, Wakapolres Mitra Kompol Frangky Ruru serta seluruh pejabat lingkup pemkab Mitra, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Ronald Sorongan menyampaikan, rasa syukurnya kepada Tuhan dimana masih diberikan kesehatan sehingga bisa sampai di Kabupaten Mitra guna melaksanakan serah terima jabatan Bupati Mitra.

“Kehadiran saya di Kabupaten Mitra karena mendapatkan penugasan oleh Pak Gubernur Olly Dondokambey dan SK dari Kemendagri yang sudah dilaksanakan tadi pagi sebagi pejabat Bupati di Kabupaten Mitra,” ucapnya.

Dikatakan Sorongan, selanjutnya dirinya akan menjalankan tugas di Kabupaten Mitra, dengan ketentuan yang berlaku sesuai dengan amanat yang diberikan.

“Oleh karena itu saya mohon kepada kita semua untuk melanjutkan perjuangan, apa yang telah dibangun dan dirintis oleh sahabat, teman saya Pak James Sumendap,”ujarnya.

Menurutnya, agar kedepan Sulawesi Utara dan Kabupaten Mitra akan semakin hebat nantinya, maka dari itu kita semua harus saling topang menopang dan kerjasama yang baik.

“Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa topangan dan dukungan dari Bapak/ Ibu sekalian apa lagi ini tahun politik, mari kita jaga agar pesta demokrasi ini agar berjalan dengan baik, sampai Tuhan yang akan memilih siapa yang akan terilih nantinya, mari kita jaga perdamaian jangan ada pertikaian karena kita semua cibtaan Tuhan,” kara Bupati Ronald Sorongan.

Sementara itu, kepada awak media emmctv.com, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan selamat atas pejabat Bupati Kabupaten Mitra yang baru.

“Saya berharap untuk pejabat Bupati yang baru ini dapat merangkul semua Forkopimda yang ada, lebih akrab dan lebih bermitra lagi,” kata Dandim Mutakbir.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *