Kadis Pariwisata Sulut Buka Festival Benlak 2023 di Kabupaten Minahasa Tenggara

MINSEL-MITRA552 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pegelaran Festival Benlak (Bentenan Lakban) dibuka secara resmi oleh Gubernur Olly Dondokambey, yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Sulawesi Utara Henry R. W. Kaitjily dan didampingi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH MH, Kamis (21/9/2023).

Fertival Benlak 2023 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) kecamatan Ratatotok begitu meria karena dipadati ribuan pengunjung baik warga Mitra bahkan masarakat luar Mitra, untuk menyaksikan berbagai lomba serta atraksi yang dilaksanakan.

Kepala Dinas Pariwisata Sulut Henry Kaitjily dikesempatan itu mengapresiasi kegiatan Festival Benlak karena acara yang meria dan sangat menginspiratif.

“Kegiatan ini istimewa karena dilihat dari besarnya antusis masyarakat yang hadir, itu karena pemandangan pantai yang indah, dan ini layak masuk dalam Karisma Iven Nusantara,” ucapnya.

Menurutnya, hal yang perlu diapresiasi adalah diakhir masa jabatan Bupati James Sumendap masih berkomitmen mengakat pariwisata di Mitra dan tidak semua Bupati mampu melakukan hal itu.

“Hari ini saya menyaksikan sendiri bahwa di Minahasa Tengggara layak mendapatkan tempat terbaik di Sulut, karena kelama ini para turis manca negara datang hanya di Manado, Tomohon, Bitung dan dilikupang,” ujarnya.

Dirinya berpesan agar potensi yang ada di Mitra agar dapat lebih ditingkatkan, bagi Bupati pengganti kedepan agar dapat melanjutkan hal baik yang selama ini sudah terlaksana, Fertival Benlak ini harus dikembangkan dan terus berlanjut guna menampilkan potensi daerah.

“Daerah lain untuk melaksanakan acara seperti ini butuh anggaran yang besar, akan tetapi di Mitra dengan anggaran yang terbatas mampu menampilkan hal yang luar biasa, Bupati James Sumendap kalau di Mitra kolam renangnya kecil dan seorang Kaisar seharusnya mendadatkan kolam renang yang lebih besar lagi,” tukas
Henry Kaitjily.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *