Budayakan Kerjabakti Pemdes Borgo Cibtakan Lingkungan Yang Asri

MINSEL-MITRA499 Dilihat

Mitra, emmctv.com – hadirkan pesona wisata dalam desa yang menjadi dasar adalah cibtakan kebersihan wilayah, bersama dengan warga masyarakat dan mahasiswa KKT 136 pemerintah desa borgo menggelar kerjabakti bersih-bersih lingkungan.

Dikatakan Hukum Tua Borgo Jasmin Puili, salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti, hal ini yang sampai saat ini masih terus dipertahankan karena kerja yang dilakukan secara gotong royong biasanya akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

“Kegiatan bakti dalam rangka bersih-bersih ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah  kerja bakti bersihkan lingkungan sekitar,” ucap Puili.

Kali ini masyarakat terlihat lebih bersemangat karena ciri khas desa yakni tempat pariwisara tanjung keramat mulai dibenahi oleh pemerintah desa.

“Giat bersih-bersih kali ini terlihat masyarakat makin antusias, karena selain dengan kehadiran para mahasiswa kkt 136, kami pemerintah desa sudah berkomitmen akan memperindah objek wisata tanjung keramat,” ujarnya.

Ditambahkan Puili, tujuan lain dari giat kerjabakti ini guna membersihkan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran sampah dan rumput sehingga kesehatan masyarakat makin terjamin.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit, juga kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan, apa lagi di desa Borgo ada potensi wisata yang direncanakan akan mulai dikembangkan,”tukas Jasman Puili.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *