Cibtakan Keindahan Lingkungan, Pemdes Watuliney Indah Kerja Bakti

MINSEL-MITRA359 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Cibtakan keindahan dan kebersihan dalam desa, Pemdes Watuliney Indah gencar melaksanakan kerja bakti bersih lingkungan bersama perangkat desa dan masyarakat.

Dikatakan Hukum Ance Kumaat, salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti, dan itu sampai saat ini masih terus dipertahankan karena kerja yang dilakukan secara gotong royong biasanya akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

“Kegiatan bakti dalam rangka bersih-bersih ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah  kerja bakti bersihkan lingkungan sekitar,” ucap Kumaat.

Menurutnya, kebersihan desa merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu masyarakat proaktif dalam setiap kegiatan kerja bakti yang diadakan.

“Giat bersih-bersih kali ini terlihat masyarakat makin antusias, sebagai pemerintah desa sangat mengapresiasi akan hal itu, saat ini kami fokuskan untuk jalan dan selokan air, agar saat hujan air bisa berjalan lancar tidak tersumbat,” ujarnya.

Ditambahkan Kumaat, tujuan lain dari giat kerjabakti ini guna membersihkan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran sampah dan rumput sehingga kesehatan masyarakat makin terjamin.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit, juga kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan,” tukas Ance Kumaat.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *