Jangkau 15 Daerah, Gekira Sulut Siap Menangkan Prabowo dan Gerindra

INFO782 Dilihat

Manado, emmctv-Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Sulut optimistis dapat memenangkan Prabowo Subianto dan Gerindra pada Pemilu 2024 di daerah Nyiur Melambai. Keyakinan itu atas dasar Gekira dan Gerindra sudah menjangkau 15 kabupaten dan kota di Sulut.

Selain itu Gekira punya vale yang menjadi pembeda dengan organisasi lainnya. Value itu yang menjadi daya perekat berbagai kalangan.

“Value itu tentang kasih kepada sesama. Gekira termasuk di Sulut akan berupaya meningkatkan partisipasi umat Kristiani dalam kehidupan berpolitik untuk menjadi garam dan terang dunia. Sesama kita rangkul dengan kasih,” kata  Ketua DPD Gekira Sulut Daniel Selvanus Palit (DSP) saat memimpin rapat konsolidasi di Sekretariat Gekira Sulut yang terletak  di Jalan Titiwungan Kuhun, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Kamis (14/9/2023).

Perkenalan pengurus dan kader Gekira Sulut (Foto: dok EMMC)

Menurut dia, Gekira punya visi mewujudkan eksistensi dan persekutuan azasi umat Kristiani sesuai dengan cita-cita Indonesia Raya yang adil, makmur, sejahtera, bersatu, beradab dan penuh kasih berdasarkan Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945. “Salah satu misi Gekira adalah memperjuangkan kesetaraan umat Kristiani dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dengan elemen kebangsaan lainnya. Kita perkuat toleransi,” ujar pemilik taksi Diamon Jakarta ini.

Dengan berlandaskan kasih, Gekira Sulut siap terjun di tengah masyarakat yang pluralis. “Kita rangkul warga dengan kasih untuk memenangkan Gerindra dan Prabowo Subianto di Pemilu 2024. Sebagai organisasi sayap Gerindra, Gekira Sulut akan terus bergerak untuk mewujudkan kemenangan itu,” ujar bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra nomor urut 1 dari Dapil Wenang-Wanea itu.

Pertemuan diawali dengan ibadah yang dipimpin Wakil Ketua Gekira Sulut, Pdt Natalia Mamonto (Foto: dok IBC-EMMC)

Daniel yang memimpin pertemuan didampingi Sekretaris Gekira Sulut Didi Waleleng dan Sandra selaku bendahara optimistis Prabowo bisa menjadi Presiden 2023 dan Gerindra meraih kemenangan di semua tingkatan. “Kita bergerak dengan kasih untuk Indonesia Raya,” ucapnya.

Pada pertemuan tersebut disepakati untuk merampungkan pengurusan Gekira pada semua kabupaten dan kota. Pengurus di 15 kabupaten dan kota itulah yang akan menjadi tumpuan pergerakan Gekira di tengah masyarakat.

“Mari kita bantu juga calon legislatif dari Gekira Sulut yang maju lewat Partai Gerindra. Kita saling menopang untuk kebaikan dan kemajuan bersama,” kata penasehat Gekira Sulut, dr Jimmy Waworuntu.

Kebersamaan beberapa pengurus dan Ketua DPD Gerindra Sulut Daniel Selvanus Palit (Foto: dok Nofry)

Sebelum pertemuan digelar, terlebih dahulu dilangsungkan ibadah yang dipimpin Wakil Ketua Gekira Sulut, Pdt Natalia Mamonto. Dalam khotbahnya, Natalia mengajak semua pengurus Gekira untuk tampil membawa value kristiani di tengah masyarakat yang pluralis.

Usai ibadah dan pertemuan, para pengurus dan kader Gekira Sulut saling berbagi pengalaman. “Kita saling berbagi informasi dan saling menguatkan. Pesta demokrasi harus kita sambut dengan persiapan matang supaya bisa menuai hasil yang baik,” ujar Nofri Sony Mailangkay, Ketua DPC Gekira Manado.

Sementera beberapa kader Gerindra dan Gekira Sulut yang namanya sudah masuk dalam daftar calon sementara (DCS) seperti Marcoven Vidi Lumapow dari Dapil Mitra-Minsel dan Dirk Lengkong di Dapil Dua Minut makin optimistis menuai dukungan dari masyarakat. “Kebersamaan di Gerinda dan Gekira ini memberi spirit luar biasa,” ucap Dirk Lengkong. (*/alc)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *