Wakili Dandim 1302/Minahasa, Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt Hadiri Rakor dan Geladi Kesiapsiagaan Terhadap Bencana

TOMOHON-MINAHASA660 Dilihat

Tomohon, emmctv.com – Rapat Koordinasi dan geladi kesiapsiagaan terhadap bencana alam menghadapi musim kemarau di Kota Tomohon, bertempat di Kampung atau  Desa Wisata Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, pada Rabu 30/08/2023 pukul 11.40 wita, dihadiri oleh Dandim 1302/Minahasa yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt.

Kegiatan yang dihadiri oleh sedikitnya sekitar 90 orang tersebut membahas tentang penyiapan segala sesuatu yang di perlukan jika menghadapi terjadinya ancaman bencana kekeringan di wilayah Kota Tomohon. Sinerji semua pihak terkait adalah jalan yang sangat tepat untuk menghadapi ancaman bencana kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan yang bisa terjadi dan bagaimana cara penanganannya. Pemerintah harus proaktif dalam menghadapi situasi dan kondisi sekarang ini dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tenang.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, Kepada Tim Media Center Kodim 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt mengatakan, “Hari ini saya menghadiri kegiatan yang sangat penting yaitu membahas tentang bagaimana cara menghadapi dan mengatasi jika terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan, kita ketahui bersama saat ini adalah musim kemarau, sebagai aparat kewilayahan kita harus bersinergi dengan aparat lainnya untuk mengantisipasi jika hal ini terjadi, kehadiran saya ditempat ini adalah mewakili Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas ditempat lain, “Ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan rakor tersebut antara lain, Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk SH, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK, Mewakili Dandim 1302/ Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala, S.Pt, Asisten satu Pemkot Tomohon O.D.S Mandagi, MAP, Kaban BPBD Kota Tomohon Hengky Supit, Perwakilan BMKG Sulut  Astrid Lasut, Mewakili Kasat Pol PP Kota Tomohon Edwin Kalengkongan, Para camat dan Lurah se-Kota Tomohon.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *