Satlantas Polres Mitra Gelar Sosialisasi Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas

MINSEL-MITRA830 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Dalam rangka meminimalisir angka kecelakaan, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Minahasa Tenggara (Mitra) dipimpin Kasat Lantas Iptu Sofyan Moniaga, menggelar Sosialisasi dan Himbauan akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, Senin (14/8/2023).

Dalam kesempatan itu Kasat lantas Polres Mitra, Iptu Sofyan Moniaga kepada awak media emmctv.com menyampaikan, untuk sosialisasi dan himbauan kali ini sasaran yaitu para pelajar yang ada di Kabupaten Mitra.

“Kali ini yang kami kunjungi Sekolah SMK N 1 Ratahan, dengan tujuan memberikan himbauan terkait akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dijalan raya,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, kedepan kami akan mengunjungi sekolah yang lainnya, karena
dari sekian pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi, bayak ditemui pengendara anak dibawah umur.

“Begitu banyak pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan yang terjadi dan pengendara didominasi anak muda, sebab itu kami turun kesekolah sekolah untuk memberikan sosialisasi dan himbauan agar para guru mengetahui dan ikut serta dalam memberikan penyuluhan,” ujarnya.

Kasat lantas berharap dengan adanya sosialisasi ini, kedepan tidak ada lagi anak sekolah yang melakukan pelanggaran berlalu lintas.

“Harapan kami kiranya anak – anak ini dapat memahami akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, sehingga kedepan tidak ada lagi pelanggaran terjadi yang mengakibatkan hal yang tidak kita inginkan,” tukas Sofyan Moniaga.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *