Lanjutan : Kasus Korupsi Pasar Genggulang kota Kotamobagu Ormas Adat LBI Minta Segera DiBuka Kembali,Kajari Kotamobagu jangan Diam.

KOTAMOBAGU3096 Dilihat

EMMCTV.Com >|| KOTAMOBAGU Sabtu(12/8/23) — Kasus Pasar Genggulang yang beraroma Korupsi Milyaran Rupiah,memulai babak baru Dimintakan oleh Ormas Adat Laskar Bogani Indonesia(LBI) Sebagai Termohon dalam gugatan praperadilan untuk segera dibuka dan dilanjutkan proses perkaranya.

pasalnya sudah setahun berjalan setelah dikeluarkannya Perintah pengadilan untuk Membuka dan melanjutkan kembali proses perkaranya,namun terkesan ada dugaan upaya untuk di diamkan perkara korupsi,ada apa..?

Foto.Salinan Surat Perintah pengadilan untuk Dibuka kembali atau dilanjutkan kembali,Kasus Korupsi Pasar Genggulang yang di Duga Ada rekayasa dalam SP3 Oleh Oknum KAjari Kotamobagu.

Berdasarkan surat Praperadilan yang mengabulkan Gugatan pemohon Ormas Adat Laskar Bogani Indonesi (LBI) berdasarkan Putusan Praperadilan PN.Tipikor Manado Nomor 5/Pid.Pra/2022/PN. Manado tanggal 28 Juni 2022 Telah jelas,bahwa Kejaksaan Negeri Kotamobagu yang di nahkodai oleh” Elwin A Khahar SH,wajib untuk melaksanakanya dengan membuka kembali Kasus Korupsi pasar Genggulang Kotamobagu,Namun sangat di sayangkan Terkesan perkara tersebut jalan di tempat.Diduga Oknum kajari Kotamobagu Enggan untuk membuka kembali kasusnya,dikarenakan oleh kebijakanya dalam penghentian SP3 yang diterbitkan secara terselubung. walaupun telah menerima perintah putusan (Salinan) dari Pengadilan negeri Manado.

Berdasarkan pantauan setelah awak media mengantongi salinan putusan praperadilan yang di menangkan oleh Ormas Adat LBI, Pemberantasan korupsi di kotamobagu yang dikatakan Suatu keberhasilan ternyata, hanyalah suatu pencitraan dalam sebuah prestasi oleh oknum Kajari EAK”alias Elwin

Ketua Umum Ormas Adat Laskar Bogani Indonesi (LBI)Drs HI Dolfie Paat,kepada awak media Mengatakan Dengan tegas, “Berdasarkan Putusan Praperadilan PN.Tipikor Manado yang sudah Setahun terkesan Didiamkan,Meminta segera dibuka kembali oleh Kejaksaan Negeri Kotamobagu,Kejaksaan Tinggi Manado jika Tidak ditindak lanjuti,Maka dalam waktu dekat ini Kami Akan Menyurati ke Kejaksaan Agung untuk meminta agar proses perkara Korupsi pasar Genggulang dibuka Kembali sesuai perintah Undang undang,ada apa harus didiamkan.?ungkap Dolfie.

Foto.Kondisi Pasar Genggulang yang Dipaksakan untuk Ditempati para pedagang yang tidak sesuai peruntukannya.Diduga Ada konspirasi dengan Pihak kejaksaan.

Lanjutnya,Telah jelas pasar yang di Genggulang saat ini belum sesuai peruntukannya,itu adalah bentuk Pemaksaan kehendak oleh Seorang walikota Kotamobagu “Ir Tatong Bara kepada pedagang untuk menempati Pasar Genggulang yang belum siap ditempati, sangat tidak wajar,dan itu adalah dugaan upaya bentuk menghilangkan barang bukti hasil dari korupsi milyaran rupiah jelasnya.

Terpisah,Kasi Intel kejaksaan Kotamobagu”Meidy Wensen SH saat dikonfirmasi oleh awak media melalui telepon Whatshap mengatakan, Bahwasanya pihaknya sudah menerima Salinan perintah pengadilan tersebut,Namun menurut Wensen”pihaknya masih akan mempelajari terdahulu,sebab sudah ada pengembalian kerugian dari tersangka,dan salinan putusanya juga akan kami konsultasi dahulu tindak lanjutanya, seperti apa,dan juga kami sangat keterbatasan personil dalam menangani persoalan kasus tersebut jelas Meidy.

©OpoLokong©

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *