Sekda David Lalandos, Buka Kegiatan Pemusatan Latihan Paskibaraka

MINSEL-MITRA615 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Sekertaris Daerah Kabupaten Mitra David Lalandos AP. MM, bekali 32 adik-adik calon Paskibraka  yang akan ditugaskan pada upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Repoblik Indonesia ke-78 pada 17 Agustus 2023.

Sekda Lalandos dikesempatan itu mengatakan, proses rekrutmen menjadi calon Paskibraka di Kabupaten Minahasa Tenggara sudah sesuai mekanismen, tidak ada yang pilih kasih karena hampir semua sekolah SMA sederajat di Mitra ada pengutusan.

“Jadi tidak ada faktor pendekatan atau pilih kasih dalam pengrekrutmen calon Paskibraka, sudah sesuai indikator rekrutmen karena hampir semua sekolah SMA sederajat ada pengutusan,” ucap Sekda.

lanjut Ia katakan, dari 180 adik-adik siswa yan telah mengikuti seleksi tahun ini ada sebanyak 32 orang calon Paskibraka yang terpilih mewakili sekolah SMA di Minahasa Tenggara.

“Adik-adik siswa kalian merupakan kader-kader pilihan dari sekian banyak pelajar atau siswa SMA sederajat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara,”kata Sekda disela-sela membuka pemusatan latihan calon Paskibraka di Kantor Bupati Senin (7/8/2023).

Dilanjukan Lalandos 32 orang yang telah terpilih sudah melalui proses seleksi yang cukup ketat dan pada hari ini akan dilaksanakan pemusatan latihan.

“Pada hari ini akan mulai mengikuti pelaksanaan pemusatan latihan. Karena itu, jangan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mitra, para pelatih, kakak purna Paskibraka, sekolah tempat kalian belajar, termasuk orang tua kalian. Jangan kecewakan harapan mereka,” ujar mantan kepala Inspektorat Mitra ini.

Ditambahkan Lalandos, kegiatan pelaksanaan pemusatan latihan sendiri akan diadakan selama 10 hari.

“Maka dari itu para calon Paskibraka yabg sudah ditetapkan menjadi pasukan   Pengibar Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi ke 78.  berlatihlah dengan baik, berlatih penuh rasa tanggung jawab ,” ujar Sekda.

Dirinya pun mengajak para calon Paskibraka tingkat Kabupaten Mitra harus memiliki tekat, semangat untuk menjawab tanggung jawab yang diberikan Pemerintah Kabupaten.

“kita harus mampu melaksanakan tugas kenegaraan ini dengan baik. Selamat mengikuti pelaksaan latihan para Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2023,”tukas Sekda David Lalandos.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *