Bupati Iskandar Kamaru Resmikan Pabrik Es Permata Bunda di Bolsel

BOLSEL667 Dilihat

Bolsel, emmctv.com – Bupati ‘Hi. Iskandar Kamaru, SPt, MSi, didampingi Assisten satu ‘Hi. Alsyafri U. Kadullah, SPd, ME., melaksanakan Peresmian Pabrik Es Permata Bunda, milik dari Salmin Abdun (45) bertempat di Desa tangagah, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pada Minggu (6/8/2923).

Dalam kesempatan itu Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan, dengan beroprasinya pabrik Es Permata Bunda, maka sekarang di Bolsel sudah ada 3 Pabrik Es Batu , namun meskipun jika 3 pabrik ini digabungkan dengan milik Pak Salmin Abdun, belum mampu mencukupi kebutuhan para pengusaha kapal ikan /pajeko yang ada di Bolsel.

” Oleh karena itu, kami Pemerintah Kabupaten Bolsel sangat bersyukur dengan berdirinya Pabrik Es Permata Bunda, Milik dari Pak Salmin Abdun dan Ibu Nurafni Iyabu,” ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, Potensi ikan di Bolsel sangat memadai, meskipun bergelombang namun ikan tetap ada dan kesempatan itu yang digunakan para nelayan, namun disayangkan karena dipaksakan sehingga belum lama ini ada kapal yang mengalami kecelakaan, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa.

“Ikan banyak namun ada yang kurang di Bolsel yaitu cold storage, jika dilihat dari lahan masih memadai. oleh sebab itu, jika Pak Salmin Abdun masih memiliki dana lebih, maka sebaiknya dibangun cold storage ditempat ini,” usul Bupati.

Kepada awak media emmctv.com, Bupati
Iskandar Kamaru mengatakan, dengan berdirinya Pabrik Permata Bunda ini, sangat membantu masyarakat dimana terbuka lapangan pekerjaan, mereka bisa mendapatkan pekerjaan dan memiliki pemasukan bagi keluarga.

“Selain mengurangi pengangguran dan turunnya kriminalitas bagi anak muda, hal penting lainnya yaitu, nelayan kita yang ada di Bolsel tidak lagi repot – repot mencari es ketika melaut,” ujar Bupati Iskandar.

Bupati Iskandar menambahkan, kedepan kami Pemerintah Bolsel masih membuka peluang untuk investor lainnya untuk membuka usaha di Bolsel. terutama pengembangan perikanan karena potensi itu sangat besar di Bolsel.

Selain itu, Salmin Abdun dikesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terlebih Pemerintah Kabupaten Bolsel, yang sudah membantu hingga Pabrik Es Permata Bunda selesai dan sudah bisa beroprasi.

“Terima kasih kepada Pak Bupati Iskandar Kamaru yang sudah hadir dan meresmikan langsung Pabrik Es Permata Bunda, juga kepada Para Pejabat / Anggota DPRD Kabupaten Bolses dan Minaha Tenggara (Mitra), Para Sahabat, Keluarga serta Para Undangan yang sudah hadir pada acara Peresmian ini,” ungkap Salmin Abdun, didampingi Istri tercinta ‘Nurafni Iyabu bersama kedua anak tersayang Nazwa Trinifa Putri Abdun dan Gali Abdun.

Diketahui, Salmin Abdun (45) adalah Putra Belang (Mitra), sosok Pekerja Keras dan Pengusaha Muda yang Sukses, memiliki beberapa usaha dibidang tangkap ikan dan kini membangun dua pabrik es yang ada di Mitra dan Bolsel, pribadi yang baik dan sederhana, serta mampu mengurangi angka pengangguran dengan merekrut ratusan tenaga kerja untuk dipekerjakan.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *