Pemdes Watuliney Indah Salurkan BLT DD tahap 2

MINSEL-MITRA638 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Watuliney Indah, Kecamatan Belang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 20 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Kantor Bank Sulutgo Belang, Rabu (2/8/2023).

Pembagian BLT tersebut diserahkan langsung oleh Hukum Tua Watuliney Indah Ance Kumaat bersama perangkat desa kepada seluruh KPM yang hadir.

Hukum Tua Ance Kumaat dikesempatan itu menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai kali ini masuk ketahap 2, bulan April, Mei dan Juni dari dana desa tahun anggaran 2023.

“Saat ini penerima BLT menerima selama 3 bulan berjalan, adapun nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya, jadi jumlah nominal yang diterima selama 3 bulan 900 ribu,” ucap Kumaat.

Dikatan Hukum Tua, penyaluran BLT ini diprioritaskan kepada keluarga yang tidak mampu atau yang lebih membutuhkan, dalam arti agar bantuan ini tepat sasaran.

Dirinya berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin, untuk keperluan sehari- hari.

“Kami pemerintah desa telah memilih yang berhak menerima adalah mereka yang membutuhkan, dengan tujuan bantuan yang pemerintah salurkan ini dapat bermanfaat untuk mengurangi beban hidup mereka,” tukas Ance Kumaat.    (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *