Sekda David Lalandos Minta Terkait Kasus Stunting Harus di Tanggapi Dengan Serius

MINSEL-MITRA609 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pengendalian Penduduk Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Dan Keluarga Berencana (P2KB) menggelar Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Minahasa Tenggara 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Pokja Pembangunan Keluarga Perwakilan BKKBN Prov Sulut ‘dr Alfrida Bayang, M.Kes, Koordinator Program Manager Satgas Stunting Sulut Murphy Kuhu S.TP Sekretaris Kabupaten Mitra David Lalandos AP. M.M, Kadis P2KB Mitra dr Helny Ratuliu dan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Kabupaten Mitra, bertempat di Kantor Bupati, beberapa hari yang lalu.

Dalam sambutannya, Sekda David Lalandos menyampaikan, kegiatan rembuk stunting ini sangat penting dan strategis.

“Penanganan stunting merupakan program yang di amanah Pak Presiden RI Joko Widodo. Sehingga semua pihak terkait semakin jelas mengerjakan, sesuai dengan tugas dan fungsi berkaitan dengan upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Mitra,” tukasnya didepan stakeholder yang hadir.

Diungkapkan Lalandos, Kabupaten Mitra salah satu daerah penyumbang angka stunting yang tinggi. Sehingga menjadi tanda awas untuk kita bersama menindaklanjuti secara serius penanganan angka kasus stunting.

“Pada tahun 2023 Kabupaten Mitra memiliki target penanganan stunting di angka 16 persen dari angka 26 persen sebelumnya, yang artinya semua OPD terkait sampai ke desa-desa wajib untuk melaksanakannya,” tandasnya.

(*/Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *