Liza Pelleng Tutup UKT dan Gashuku Shorinji Kempo di Mitra

MINSEL-MITRA819 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Gashuku, yang dilaksanakan Pengprov Perkemi (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) Sulawesi Utara (Sulut) ditutup secara resmi oleh Sekretaris KONI Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Liza Pelleng.

Diketahui kegiatan yang digelar di Sport Hall Rimba Lamet Ratahan, tempat kediaman Bupati James Sumendap SH MH, pada Minggu 30 Juli 2023, peserta yang hadir sebanyak 106 kenshi yang tersebar di 9 Kabupaten Kota yang ada di Sulut.

Liza Pelleng dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Mitra ‘James Sumendap SH MH, dimana saat kegiatan UKT Kempo digelar, Bupati tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas penting yang sudah terjadwal, dan agenda tersebut tidak bisa dibatalkan.

“Bupati James bukan orang baru di dunia Olahraga, karena Beliau juga bagian dari KONI Sulut. terkait kegiatan ini, Bupati hanya menitipkan salam, kiranya adik – adik bisa nyaman berada disini, teruslah berlatih, jangan menyerah dan raih prestasi,” ucap Liza.

 

Dikatakan Liza, seluruh jajaran pengurus KONi Mitra, sangat mengapresiasi akan kegiatan ini, untuk Kakak Simpai dan Adik – adik Kenshi tetaplah semangat untuk lewati tiap tahapan UKT.

“Setiap tahapan UKT memang sangat menguras tenaga, namun namun mereka yang mampu melewati semua itu memiliki jiwa seorang Pejuang, dan adik-adik adalah orang-orang hebat karena mampu melewati ini semua,” ujar Liza yang juga Caleg DPRD Mitra dari Partai PDI Perjuangan, Dapil IV.

Lanjut Ia katakan, Luar biasa adik-adik adalah generasi penerus Bangsa, karena di Kempo ini tidak hanya belajar bela diri tapi pembentukan mental.

“Di pundak adik-adik kami titipkan cita – cita perjuangan Bangsa ‘ yang akan bisa mengharumkan Indonesia, kita semua adalah milik Ibu Pertiwi. dan sudah menjadi tugas kita untuk membuat indonesia bangga,” kata Liza Pelleng.

Selain itu, Ketua Perkemi Kabupaten Mitra ‘Fateh M Amar Kosoloi, melalui Ketua Panitia Kempo Kabupaten Mitra, Rifay Setiawan kepada awak media emmctv.com mengatakan, dipecayakan sebagai tuan rumah, sangat bersyukur karena kegiatan UKT bisa berjalan dengan sukses.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mitra, lebih kusus Bupati James Sumendap yang sudah memberikan/ menyediakan tempat untuk kegiatan UKT Kempo tingkat Provinsi,” tuturnya.

Dijelaskan Rifay, untuk kegiatan UKT dan Gashuku kali ini diikuti sebayak 106 kenshi yang tersebar di 9 Kabupaten Kota di Sulawesi Utara, dan kenaikan sabuk dari KYU 7 – 1,” ungkap, Rifay yang pada Pemilu 2024 nanti maju sebagai Caleg DPRD Mitra dari Partai Gerindra.

Dirinya berharap Kempo yang ada di Mitra kedepan akan diperhatikan lagi oleh Pemerintah Kabupaten Mitra, karena menurutnya meskipun masih seumur jagung namun dibeberapa kejuaraan, atlit – atlit Kempo Mitra sudah berhasil membawah pulang medali.

“Kiranya lewat kegiatan UKT ini para kenshi yang ada di Mitra, bakat dan skil akan semakin meningkat, dan dengan perhatian yang Pemerinta Kabupaten Mitra berikan, para atlit Kempo akan semakin semangat dalam mengikuti tiap kejuaraan yang nantinya akan digelar,” tukas Rifay Setiawan.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *