Kegiatan Tondano Bersolawat Dihadiri Dandim 1302/Minahasa

MINSEL-MITRA801 Dilihat

Minahasa, emmctv.com – Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Mutakbir menghadiri acara yang betajuk “Tondano Bersolawat” yang digelar di Masjid AL-HAQ Kampung Baru, Kelurahan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Minggu 30/07/2023 pukul 18.00 wita.

Kegiatan Tondano bersolawat ini sengaja digelar dalam rangka memperingati tanggal 10 Muharram atau yang lebih dikenal dengan Hari Assuro yang diketahui acara seperti ini digelar setiap tahunnya dan untuyk kali ini dihadiri oleh Almukarrom Habib Bin Toha Alhabsy yang memimpin langsung pelaksanaan Solawat, serta beberapa Tokoh Agama lainnya.

Pada kesempatan ini Dandim 1302/Minahasa memberikan sambutan, “Pertama-tama patutlah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Swt, karena atas perkenaannya kita semua bisa menghadiri kegiatan Tondano bersolawat dalam keadaan sehat wal afiat, malam hari ini kita sedang memperingati hari Assuro atau 10 Muharram 1445 Hijriah, sebagai ummat Islam tentunya kita dapat memaknai apa yang terkandung dalam perayaan ini, Katanya.

Lanjut Dandim, Melalui kesempatan ini saya perlu menyampaikan kepada kita semua akan pentingnya menjaga ukhuwa atau hubungan baik diantara kita terutama dikalangan pemuda, hendaknya kita menghindari perbuatan-perbuatan yang sekiranya dapat merugikan diri sendiri, sibukkan diri kita dengan kegiatan-kegiatan yang positif, jangan sampai terpengaruh dengan pergaulan bebas, Narkoba, dan mengkonsumsi minuman keras (Miras ) yang bisa memicu perkelahian bahkan tarakam, “Tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Habib Hi. Umar Bin Toha Alhabsy selaku pembawa hikmah, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Muktakbir, Ketua PBNU Kab. Minahasa Hi. Safaruddin, Ketua Komda Alkhairat Kab. Minahasa Hi. Umar Masloman SH, Ketua PHBI Kab. Minahasa Hi. Karim Lahia,  Ketua PAC Muslimat Kab. Minahasa  Fatmawati Marsosole, Ketua Ashor Kab. Minahasa Bapak Herman, Ketua BTM Masjid AL-HAQ  Sutrisno Mahmud.

(*/Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *