Wakil Bupati Jocke Legi, Hadiri Peringatan Haul ke- 4, Ustadz Masri Bin Hadi Aslah

MINSEL-MITRA693 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs. Jesaja Jocke Legi menghadiri kegiatan dalam rangka memperingati ‘Haul ke-4 dari Ustadz Masri Bin Hadi Aslah, Tokoh Agama pendiri Majelis Babul Hidayah, bertempat di Desa Tumbak, Sabtu (29/7/2023).

Dalam sambutan Wabub Jocke Legi menyampaikan, semasa hidupnya, Ustadz Masri Bin Hadi Aslah sudah banyak hal baik yang diberikan kepada masyarakat Mitra lebih kusus yang ada di Tumbak.

“Oleh sebab itu kita harus mengingat akan budi baik yang sudah diberikan oleh beliau kepada kita semua, dengan slogan ” Berniat Baik, Berprasangka Baik, Bermaksud Baik, Bertujuan Baik’ semua tertumpuk dengan kebaikan, “ucap jocke Legi.

Dikatakan Legi, sebagai tokoh agama besar yang dihormati dan dihargai, ajaran – ajaran kebaikan yang sudah diberikan, mari kita tanamkan dalam kehidupan sehari hari.

“Saya berharap ajaran yang Pak Ustadz Masri berikan tidak berhenti selama beliau masih hidup, namum kebaikan yang sudah diberikan terkait dengan keteladanan akan terus berkelanjutan, paling tidak tali silah turahmi jangan sampai putus,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mitra, H. Muh. Thaib Mokobombang MHI,. dikesempatan itu mengpresiasi kegiatan yang dilaksanakan karena berjalan lancar dan dihadiri seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan Pemerintah.

“Saya sangat meyakini yang namanya Islam pasti NKRI, seperti halnya Majelis Babul Hidayah. karena empat konsepsus yang ditetapkan negara kita yaitu Pancasila, Bineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 (PBNU) masih tetap terjaga,” terangnya.

Mokobombang memastikan, Selama Negara RI basih berdaulat, tidak akan ada siapun yang akan mencoba menggangu keutuhan NKRI.

‘Saya yakin dan percaya, tidak akan ada makluk yang lahir di muka bumi ini selama negara masih berdaulat, tidak akan ada satupun aliran yang menyimpang, dan itu saya pastikan tidak akan ada,” kata Thaib mokobombang.

Ada hal menarik yang terjadi setelah kepergian Guru Besar di desa tumbak, tidak hanya ajarannya namun banyak hal kebaikan.

“Pertama saya datang ke Desa Tumbak ini ada semacam cahaya yang saya rasakan keakraban dan kekeluargaan, dalam hati saya bertanya ada apa, ternyata ada berkah yang Guru besar Ustadz Masri Bin Hadi Aslah tinggalkan,”

Dirinya berpesan agar seluruh warga masyarakat lebih kusus yang ada di Tumbak raya, agar tetap menjaga kerukunan antara satu dengan yang lainnya.

“Saya berharap kita semua yang hadir pada kegiatan ini untuk saling menguatkan dalam meninggkatkan kualitas keimanan dan kualitas ketakwaan kita, serta menyadari bahwa NKRI adalah harga mati,” tukas Thaib Mokobombang.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mitra Drs ‘Jesaja Jocke Legi, Kepala Kantor Kemenag Mitra ‘ H. Muh. Thaib Mokobombang MHI, Ketua MUI Mitra ‘ Ust Abdul Kahar Sampage, Pricilia Rondo, Staf Kusus Bupati Mitra, Pembina Majelis Babul Hidayah ‘ Ustadzah Sitti Al Muhajirin, para Imam, Pimpinan Majelis Taklim, Kadis P2KB kota Kotamobagu ‘ Ahmad Yani Umar, Anggota DPRD Mitra, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat tumbak raya, Camat Belang dan Pusomain, para hukum Tua dan masyaraka.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *