Pricilia Rondo Apresiasi Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama di Mitra

MINSEL-MITRA625 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pricilia Rindo mengapresiasi sikap ramah tamah, toleransi serta kerukunan yang antar umat beragama yang terjalin selama ini di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal ini disampaikan pricilia kepada awak media emmctv.com, saat menghadiri kegiatan peringatan ‘Haul ke-4 dari Ustadz Masri Bin Hadi Aslah, Tokoh Agama pendiri Majelis Babul Hidayah, bertempat di Desa Tumbak Madani, Sabtu (29/7/2023).

Pricilia Rondo, salah satu Srikandi yang berpotensi merebut 1 kursi di DPRD Provinsi Sulut dapil Minsel – Mitra, menyampaikan rasa syukurnya karena bisa kembali bertatap muka dengan warga masyarakat Tumbak dan Tumbak Madani.

Menurutnya, toleransi serta kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Mitra seharusnya menjadi contoh bagi daerah lain.

“Saya sangat mengapresiasi toleransi antar umat beragama di Mitra, seperti halnya yang terjadi saat ini didesa tumbak, meskipun mayoritas Muslim namum penduduknya ramah dan baik – baik,” ucap Rondo.

Lanjut Ia katakan, Desa Tumbak masyarakatnya santun dan tingkat religinya sangat bagus, karena didikan para tokoh agama besar, seperti Ustadz Masri Hadiaslah.

“Saya sangat terharu saat mendengar Puisi yang dibacakan anak pak Ustad barusan, kiranya ajaran yang sudah Ustadz Masri Hadiaslah tanamkan selama ini menjadi dasar bagi kita semua untuk hidup lebih baik kedepannya,” kata Pricilia Rondo.

Sebelum beranjak pergi, Pricilia Rondo sempat meninggalkan bantuan untuk pembangunan ‘ Masjid Al Hidayah ‘ Desa Tumbak Madani.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mitra Drs ‘Jesaja Jocke Legi, Kepala Kantor Kemenag Mitra ‘ H. Muh. Thaib Mokobombang MHI, Ketua MUI Mitra ‘ Ust Abdul Kahar Sampage, Staf Kusus Bupati Mitra, Pembina Majelis Babul Hidayah ‘ Ustadzah Sitti Al Muhajirin, para Imam, Pimpinan Majelis Taklim, Anggota DPRD Mitra, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Camat, para hukum Tua dan masyarakat.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *