Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Babinsa 1302-16/Tumpaan Ikut Serta Panen Padi

MINSEL-MITRA741 Dilihat

Minsel, emmctv.com – Sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat,
dalam usaha meningkatkan hasil dan kualitas pangan para petani, Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1302-16/Tumpaan, Sersan Dua (Serda) Sapewali ikut serta bersama Kelompok Tani ( Pok Tani ) di wilayah binaannya melaksanakan Panen Padi di Desa Matani, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara. pada kamis (27/07/2023) Pukul 09.30 Wita.

Serda Sapewali, dengan penuh semangat terlihat tengah berada di sawah bersama sejumlah masyarakat binaannya sedang memanen padi, dengan alat berupa Sabit khusus yang dibuat sendiri oleh para petani yang digunakan untuk memotong batang padi, lalu di kumpulkan menjadi satu dan selanjutnya masuk ke proses perontokan biji padi dari batangnya.

Di tempat terpisah, Danramil 16/Tumpaan Letnan Dua ( Letda ) Inf Adry Kandowangko kepada Tim Media Center Kodim 1302/Minahasa menuturkan, Tanaman padi adalah pangan yang sangat penting bagi kehidupan manusia, dan banyak di budidayakan oleh masyarakat Tumpaan.

Untuk itu, Babinsa sebagai aparat kewilayahan bertanggung jawab dalam melaksanakan program pemerintah yaitu ketahanan pangan ( Han Pangan ).

” Seperti halnya yang sedang dilakukan oleh Serda Sapewali di wilayah binaannya, nantinya padi yang telah di panen akan di proses menjadi beras dan tentunya akan ikut menambah ketersediaan pangan yang ada di indonesia,” Tukas Kandowangko.

(*/Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *