Publik Puas, BPN Bitung Contoh Pelaksanaan Zona Integritas yang Baik

MINUT-BITUNG, EKBIS1114 Dilihat

Bitung, emmctv.com-Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kota Bitung dinilai sudah menerapkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dengan baik. Pelayanan prima dan cepat di instansi yang kini dipimpin Budi Tarigan itu memunculkan pengakuan tersebut.

“Petugasnya ramah, Saat datang warga langsung dilayani,” kata Yap Budikasih, pengusaha asal Manado saat ditemui emmctv di Bitung, Rabu 26/7/2023).

Pelayanan prima dan cepat itu menurut Yap membuat BPN Bitung satu-satunya satuan kerja di lingkunan Kantor Wilayah (Kanwil) ATR/BPN Sulut yang secara administrasi memenuhi syarat pembangunan zona integritas menuju WBK.

“Bisik-bisik pungutan liar tak ada lagi. Disiplin dan ethos kerja staf juga meningkat sejak Budi Tarigan jadi Kepala BPN Bitung. Kepemimpinan Pak Budi layak diapresiasi,” ucap Yap.

Penjelasan Yap tersebut dibenarkan Jun Kaligis. Pengusaha muda ini berpendapat BPN Bitung bisa menjadi percontohan di Sulut.

Jun mencontohkan bagaimana pelayanan prima itu diterapkan di BPN Bitung. “Petugas BPN Bitung mengupayakan selesai di hari pengurusan. Tapi jika ada keterlambatan petugas kantor BPN Bitung akan mengantarkan ke rumah sebagai kompensasi keterlambatan tersebut,”  ujarnya. (*/alc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *