Danramil 12/Belang Ajak Masyarakat Sambut HUT RI ke-78 Dengan Semangat Kemerdekaan

MINSEL-MITRA927 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Repoblik Indonesia yang ke- 78, Pemerintah Kecamatan Belang mengelar berbagai kegiatan yang diawali dengan jalan sehat dan olah raga bersama, Selasa (15/7/2023).

Kegiatan jalan sehat dihadiri Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 12/Belang (Danramil) Kapten Inf Michael Rawung, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Iptu Elias Sasebohe, Camat Belang Munira Bin Ali, ASN, Siswa, para Hukum Tua, perangkat desa se- Kecamatan Belang serta masyarakat.

Sinergritas antara TNI / Polri dan Pemerintah sangat diperlukan dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban masyarakat diwilayah, namun sinergitas tersebut tidak hanya sebatas dalam menjaga ketertiban dan keamanan saja, termasuk dalam kegiatan yang lain yang dilaksanakan pemerinta setempat.

Kegiatan diawali dengan apel bersama sekaligus pengecekan peserta yang ikut dalam giat olah raga bersama, serta sambutan dari pemerintah di halaman kantor kecamatan belang.

Dikesempatan itu Danramil 12/Belang Kapten Inf Michael Rawung menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembukaan kegiatan dalam menyambut HUT RI yang ke-78.

“Sebagai bentuk sinergitas Farkopimcam, kami hadir dalam olah raga bersama ini dalam menyambut HUT RI, serta membuka rangkaian kegiatan yang nanti akan dilaksanakan jelang 17 Agustus 2023,” ujarnya.

Dirinya mengajak, agar seluruh masyarakat dapat merayakan HUT RI dengan penuh semangat, sehingga kemerdekaan ini dapat diresapi dengan penuh kemenangan.

“Mari kita rayakan HUT RI ke- 78 ini dengan penuh kemenangan dan perdamaian, kiranya momentum kemerdekaan ini menjadi penyemangat untuk tetap berkarya serta menjalin kebersamaan dalam setiap kehidupan,” kata Danramil Michael Raung.

Sementara itu, Camat Belang ‘Munira Bin Ali menyampaikan rasa syukurnya dimana kegiatan pembukaan dalam rangka peringati HUT RI ke- 78 bisa berjalan sukses.

“Terima kasih kepada pak Danramil 12/Belang, Kapolsek serta seluruh perserta yang sudah mengambil bagian dalam kegiatan ini ,” tukas camat Munira. (Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *