Dandim 1302/Minahasa Hadiri Launching Kampung Moderasi Beragama

MINAHASA728 Dilihat

Minahasa, emmctv.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mutakbir menghadiri kegiatan Launching Kampung Moderasi Beragama yang digelar di Desa Amongena Dua, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Senin (24/07/2023) pukul 09.30 wita.

Pada kesempatan ini  Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara ‘Hi. Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd. memberikan sambutan, “Hadirin yang saya hormati, ditengah situasi yang  moderenisasi akan nilai nilai Ketuhanan,  kita jaga Indonesia sehingga kita buat Kampung Moderasi Beragama guna  memperkuat kerukunan antar umat beragama, Bahwa Kampung Moderasi Beragama merupakan program kementrian agama dalam menjaga hubungan antar umat beragama yang ada di Indonesia, Katanya.

Lanjut Kakanwil Agama, harapan besar dimana Kampung Moderasi Beragama adalah langka untuk mempromosikan harmoni dan toleransi keagamaan, akan pentingnya nilai saling menghormati, memahami, serta bekerja sama antara kelompok agama yang beragama, Meskipun di Indonesia dipenuhi dengan keragaman umat beragama, namun dengan kesadaran dan menjujung tinggi nilai nilai toleransi dapat menjaga hubungan antar keyakinan umat beragama, Ujarnya.

Lebih lanjut Kakanwil agama menegaskan, Kita hadir untuk memastikan bahwa dengan saling menghormati dan memahami antara sesama komunitas keagamaan terciptanya perdamaian, Bahwa sangat penting dalam mengatasi  segala permasalahan,  Negara dan bangsa  akan kita  dorong terus  akan maju dengan  kita membangun  cinta kepada negara, dan Cinta pada Agama masing-masing, kita kuatkan  hidup  bertoleransi dengan  juga angkat budaya kearifan lokal, Kita sukseskan Pemilu, jaga demokrasi dengan aman, rukun, damai, dan jangan kita golput, “Tandasnya.

Pada kegiatan yang sama  Bupati Minahasa memberikan sambutan yang dibacakan oleh Asisten-1 Kabupaten Minahasa Drs Reviva  Maringka M.Si, “Hadirin sekalian yang saya hormati, Dengan adanya  Sosialisasi dan Launching Kampung Moderasi Beragama Tahun 2023, Kita berharap akan menjadi gema tentang Sosialisasi dan Launching Kampung Moderasi Beragama Tahun 2023 di Minahasa, Arti dan makna Sosialisasi dan Launching Kampung Moderasi Beragama prinsipnya sudah mengakar  dari budaya yang dapat menyatukan hidup bertoleransi.

Ditegaskannya pula, Dalam hidup beragama lewat adanya semboyan torang samua  basudara, kegiatan  ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun menjadi tanggung jawab kita semua untuk dapat mensosialisasikan kepada seluruh  masyarakat yang ada di Minahasa, “Tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Asisten-1 Kabupaten Minahasa  Drs Reviva Maringka, Kadis perikanan dan kelautan Ir Lendy Aruperes, Kepala Kakanwil Provinsi SULUT H. Sarbin Sehe ,S.Ag. M.Pd, Kepala Kemenag Kabupaten Minahasa Pdt. Dollie Tangian S.Th, M.Pd, Camat Langowan Timur Ir. Liby Supit, Kapolsek Langowan Iptu Edy Asry, Danramil 1302-09/Langowan Letda Inf Lendy Lengkey, Para Hukum Tua se-Kecamatan Langowan Timur, Para Pendeta dan Imam se-Langowan Raya,

(*/Ian).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *