Pemerintah Desa Belang Gelar Rembuk Stunting

MINSEL-MITRA769 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Rembug stunting tingkat Desa, bertempat di Kantor desa baru baru ini.

Hukum Tua Jamil Henur mengatakan, Rembug stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antar kader kesehatan,Paud,Masyarakat Desa dengan Pemerintah Desa untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya Stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan sebagi bahan evaluasi perkembangan bayi dan balita, sehingga pemerintah desa dapat memantau perkembangan yang ada,” ucap Henur.

Menurut Henur, lewat pemanfaatan Dana Desa penanganaan Stunting dapat di mulai dari pemetaan sasaran secara partisipasif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di Desa.

“Hal ini patut dilaksanakan, karena lewat rembug stunting Desa,seluruh pemangku kepentingan yang ada di Desa, dapat merumuskan langkah yang di perlukan dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerjasama dengan dinas layanan terkait,” ujarnya.

Lanjut Ia katakan, hasil dari pembahasan tersebut didapat seperti pemberian makanan tambahan, susu yang cocok dengan bayi yang sesuai dengan permitaan dan sebagainya.

“Saya berharap, para orang tua lebih memperhatikan lagi tentang kesehatan bayi mereka, dengan datang keposyandu pada jadwal yang sudah ditentukan,” tukas Jamil Henur. (Ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *