Pemerintah Desa Borgo Satu Bangun Talut Penahan Banjir

MINSEL-MITRA709 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Borgo Satu, Kecamatan Belang membangun Talut penahan bajir di sepanjang sungai Wawosen Belang, guna mengatisipasi kerawanan bencana bajir di musim penghujan.

Menurut Huku Tua, beberapa yang lalu, beberapa desa di Kecamatan Belang, mengalami banjir, yang menyebabkan ratusan rumah terendam bajir.

“Kita belajar dari pengalaman yang lalu, dimana Kecamatan belang mendapat musiba banjir yang cukup para, dimana banyak rumah terendam bajir yang mengakibatkan banyak rumah yang rusak para,” ucap Fadli Pelango, Kamis, (21/7/2023).

 

Oleh sebab itu, guna memberikan rasa kenyamanan pada masyarakat meski disuasana intensitas hujan yang cukup tinggi, maka talut pun dibangun.

“Kini masyarakat bisa tidur nyanyak, dimana rasa kekuatiran mereka pada saat hujan air akan meluap dan membanjiri rumah penduduk kini sudah tidak lagi,” ujar.

Dirinya mengajak seluruh warga untuk sama-sama menjaga kebersihan sungai.
dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita jaga bersama kebersihan lingkungan sungai yang ada, serta apa saja yang sudah dibangun pemerintah dalam desa untuk dijaga bersama,” tukas Fadli Pelango. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *