Mitra Salah Satu Penerima KALAJU Dari KKP RI

MINSEL-MITRA632 Dilihat

MITRA, EMMC TV – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Desa Molompar Timur, Kecamatan Belang, menjadi salah satu penerima program unggulan Kampung Nelayan Maju (KALAJU) dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Perikanan Mitra Budi Raranta mengatakan, sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Dirjen KKP sehingga Kabupaten Mitra, menerima Program KALAJU senilai 600 Juta Rupiah yang berlokasi di Desa Molompar Timur.

”Program kali ini sangatlah strategis karena bisa meningkatkan produktivitas masyarakat yang ada terlebih dalam perwujudan lingkungan nelayan yang maju, bersih, sehat dan nyaman yang mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas dan berbangga Mitra satu-satunya di Sulut yang mendapatkan” ujar Budi Raranta.

Dijelaskan Raranta, proses realisasi KALAJU lewat sistem Swakelola yang akan dilaksanakan langsung oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) Bahari Molompar Timur dan akan diperuntukan untuk pembuatan MCK, Rehab Tempat Sampah, Gapura Kalaju, Pujasera , Drainase.

”Tim KKP sudah turun langsung kelokasi melakukan pengecekan tinggal proses realisasi langsung ke Rekening Pokmas untuk proses KALAJU ,” Tukas Budi Raranta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *