Pemdes Borgo bersama Masyarakat bersihkan Sampah di Pesisir Pantai

MINSEL-MITRA666 Dilihat

MITRA, EMMC TV – Pemerintah Desa Borgo Satu bersama Koramil 12/Belang dan Polsek, Pemerintah Kecamatan serta warga gotong royong membersihkan sampah dipesisir pantai di Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada, Kamis (14/7/2023).

Terpantau sejumlah anggota Koramil 12/Belang, Anggota Polsek Belang, Pemerintah Kecamatan dan Perangkat Desa, BPD bahkan Masyarakat antusias, membersihkan sampah yang menumpuk.

Hukum Tua Borgo Jasman Puili menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia.

“Kami melaksanakan Kerja bakti ini dalam rangka lingkungan hidup sedunia juga dalam rangka HUT RI ke 78, 17 agustus 2023, yang nantinya pelaksanaan kegiatan dalam keadaan bersih,” ujar Puili.

Dirinya menjelaskan, banyaknya sampah yang bertebaran di pantai karena kiriman dari wilayah lain yang ikut terbawa ombak.

“Oleh sebab itu, kami pemerintah desa selalu menghimbau agar seluruh maayarakat jangan membuang sampah sembarangan, apa lagi membuang ke pantai,”tukas Jasman Puili.

Adapun yang ikut terlibat pada kegiatan tersebut, Koramil 1302-12/Belang, Polsek Belang, Camat Munira Bin Ali, para Hukum Tua, Perangkat Desa, BPD dan Masyarakat. (Ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *