Pemdes Buku Induk Gelar Posyandu serta Pemberian Makanan Tambahan

MINSEL-MITRA706 Dilihat

MITRA, EMMC TV – Pemerintah Desa blBuku Induk bekerjasama dengan pihak Puskesmas menggelar Posyandu dan Pemberian Makanan Tambahan untuk bayi dan balita, Remaja, ibu hamil dan menyusui serta lansia yang bersumber dari dana desa.

Kegiatan posyandu dan Vaksinasi yang digelar di Balai Desa Buku Induk Kecamatan Belang ini sangat membantu mayarakat karena merupakan pusat kegiatan masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan dengan menggandeng Puskesmas, kami berupaya berikan pelayanan bagi masyarakat terlebih ibu hamil dan menyusui agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Kumtua Seska Robot.

Menurutnya, program ini sangat berdampak positif dalam menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas.

Seska mengatakan, ada banyak manfaat terkait Posyandu dan ini harus diketahui oleh para ibu, jika rutin datang ke Posyandu maka tumbuh kembang anak selama masa keemasannya (0-5 tahun) akan terpantau dengan baik.

Selain, program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan balita.

“Jika kita hanya mengandalkan makanan pokok saja tidak cukup sehingga ia butuh makanan tambahan, akan tetapi, makanan tambahan untuk si kecil tidak boleh sembarang pilih karena bisa jadi sasaran gizinya tidak sesuai atau sebaliknya malah berlebihan,” ujarnya.

Oleh karenanya, hal yang mendasar ini menjadi perhatian kusus pemerintah baik pusat sampai pedesaan, sehingga dikembangkanlah program pemberian makanan tambahan balita (PMT).

“Kami menghimbau agar masyarakat yang ada khususnya ibu dan anak balita untuk rajin mengikuti program-program kegiatan kesehatan yang digelar oleh pemerintah desa dengan bekerjasama pihak Puskesmas,”tukas Siska Robot.  (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *