HUT RMPG Ke-2 Dan Hari Patimura Dirangkaikan Dengan Halal Bi Halal Dihadiri Sejumlah Pejabat BMR

BOLMONG827 Dilihat

EMMCTV.Com.>|| BOLMONG Sabtu(25/6/23) – Keluarga Besar Putra putri Maluku yang di satukan dalam sebuah Kerukun Maluku Pela Gandong (RMPG) Bolaang Mongondow Raya (BMR) pada hari ini sabtu(24/6) merayakan hari ulang tahunnya yang kedua di Tanah Totabuan.

Kegiatan pelaksanaan Perayaan tersebut dirangkaikan dengan Hari patimura di Pantai Losari Lolak, sekaligus dengan kegiatan Halal Bi Halal 1444 Hijriyah.

Dalam pelaksanaan kegiatan Acara tersebut turut dihadiri oleh Istri Pj Bupati Bolmong Iriana Suleha Mokodompit Uswanas, Letkol Inf. Topan Angker, S.Sos selaku Dandim 1303/BM, Yahya Fasa selaku Penasehat RMPG sekaligus Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolmong, Victor Nanlessy selaku Ketua RMPG BMR dan juga Sekretaris DPRD Kabupaten Bolmut, Camat Lolak, serta seluruh anggota RMPG tidak hanya berasal dari Bolaang Mongondow Raya tetapi juga dari Manado dan Bitung.

Pada kesempatan yang sama Ketua RMPG Victor Nanlessy menyatakan bahwa RMPG memiliki banyak program kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kerukunan.
Salah satunya adalah membantu kaum dhuafa sebagai bagian dari dukungan terhadap program pemerintah daerah.

“Dalam perjalanan kerukunan, ada suka dan duka. Namun, dengan semangat datuk-datuk kita yang ulet penuh kesabaran juga menerima suatu penderitaan itulah yang menjadi motifasi sebagai satu  kekuatan yang mempererat persatuan di antara anggota RMPG,” kata Victor.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yahya Fasa, menyampaikan bahwa kepemimpinan Bupati yang memasuki tahun kedua telah meraih berbagai penghargaan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi.

“Mari kita maknai ‘lawamena haulala’, yaitu menerima penderitaan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, terutama dalam konteks kerukunan,” ujar Yahya Fasa, menyampaikan pesan dari Penjabat Bupati.

Yahya melanjutkan dengan mengingatkan pesan Pattimura: “Jangan pernah menjual harga diri kamu, keluarga kamu, bangsa, dan negara.”ucapnya.

■Phox.L■

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *