SMP Negeri 4 Kotamobagu Jadi Ajang Panen Hasil Belajar Siswa Dari Seni Pertunjukan Sampai Produk Pangan

KOTAMOBAGU665 Dilihat

EMMCTV.Com >|| KOTAMOBAGU Jumat(23/6/23)—SMP Negeri 4 Kotamobagu mengadakan kegiatan Panen Hasil Belajar P5 dan Urban Farming dalam rangkaian Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Dalam kegiatan ini siswa-siswi berpartisipasi penuh dalam kegiatan mulai dari Penampilan seni pertunjukan dari berbagai keagamaan dan Seni lainya.
Kegiatan dibuka oleh Ibu Kepala Sekolah SMPN 4 Kotamobagu”Erni Mokodompit dan dihadiri oleh Kepala Dinas pendidikan Kota kotamobagu”Moh.Aljufri Ngandu Spd dan tamu undangan lainya.

Terpantau pada kegiatan pagelaran  dihalaman sekolah SMP Negeri 4 Kotamobagu kelas 7 dan 8 memajang aneka jualan olahan pangan unggulan serta olahan pangan dari Berbagai jenis Tanaman kangkung dan Aneka tanaman lainya, Harapanya dengan kegiatan ini, sekolah  dapat memfasilitasi bakat dan minat siswa dalam bidang kesenian keagamaan serta mengembangkan soft skill kewirausahaan siswa dengan adanya bazaar produk olahan pangan.

Kordinator Kegiatan P5″Ibu Rasmi Daeng kepada awak media menyampaikan”SMP negeri 4 Kotamobagu  satu satunya sekolah penggerak di angkatan kedua dan sudah melakukan pagelaran sebanyak dua kali kegiatan seperti ini, pertama dibulan desember kemarin,dan kegiatan hari ini Kamis (22/6) ini yang kedua kalinya diadakan pagelaran panen Hasil”Ucapnya.

Ada dua projeck yang di lakukan pertama: implementasi dan kedua kurikulum Merdeka sebagai pengganti kurikulum 13,karena SMP negeri 4 Kotamobagu adalah sekolah penggerak maka digunakan kurikulum merdeka untuk kelas 7 dan 8.dalam kurikulum merdeka ada projek profil pelajar pancasila.setiap penyelesaian  projek akan menghasilkan panen hasil dan itulah yang akan di tampilkan dalam pagelaran oleh siswa siswi kelas 7 dan 8.tutup “Rasmi Daeng.

■OpoLokong■

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *