Pendes Watuliney Indah Perkuat Ketahanan Pangan

MINSEL-MITRA619 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Watuliney Indah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus berupaya perkuat ketahanan pangan desa, dengan mengajak masyarakat bercocok tanam.

“Langkah dalam percepatan penyelenggaraan program ketahanan pangan dapat dimulai dari masyarakat desa, dalam mendukung ketersediaan pangan mandiri,” Ucap Hukum Tua Watuliney Indah Ance Kumaat.

Dalam setiap rapat koordinasi bersama masyarakat, pemerintah desa terus mengajak masyarakat yang memiliki lahan untuk dapat dimanfaatkan serta dapat bersinergri dengan pemerintah desa.

“Kita berharap masyarakat di desa juga turut bergerak untuk bertanam, sehingga ada nilai pemanfaatan lahan sebagai langkah untuk mendukung ketersediaan pangan,” ujarnya.

Menurutnya, jika setiap lahan yang ada dimanfaatkan oleh para petani untuk bercocok tanam, maka sudah bisa dipastikan persentase ketahanan pangan akan makin meningkat.

Ia berharap seluruh perangkat desa dapat mendukung serta memiliki satu visi dalam pembangunan ketahanan pangan dalam desa.

“Dengan demikian, apa yang menjadi program pemerintah pusat dapat diselaraskan dengan program di daerah hingga sampa didesa”tuturnya.

Jika seluruh masyarakat satu visi dengan pemerintah maka tidak ada ada lagi kekuatiran masyarakat akan kekurangan cadangan pangan

“Kami pemerintah desa berharap harus ada peran semua pihak, karena disinilah pentingnya peran keluarga dan masyarakat untuk berkontribusi terhadap ketersediaan pangan, khususnya bagi keluarganya sendiri, dan bagi masyarakat,” tukas Ance Kumaat.

 

(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *