Pemdes Belang sukses gelar musyawarah Desa

MINSEL-MITRA781 Dilihat

MITRA, EMMC TV – Di pimpin Ketua BPD, Pemerintah Desa Belang, Kecamatan Belang laksanakan Musyawarah Desa, betempat di Balai Desa, Selasa (13/6/2023).

Hukum Tua Belang, Djamil Henur dikesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada yang hadir sehingga musdes bisa berjalan lancar.

Menurutnya, musyawah ini sangat penting, dimana setiap kendala atau pun permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat harus diduduk bersama.

“Ada banyak permasalahan yang terjadi, dan sebagai pemerintah desa menjadi kewajiban untuk dapat memecakan dan mencari jalan keluar,” ucap Henur.

Seperti yang terjadi saat ini, yang menjadi permasalahan adalah air bersih, meskipun airnya ada namun jika tidak dikoordinir dengan baik maka pasti bermasalah.

“Saat ini ada beberapa yang menjadi pokok pembahasan, antara lain, persoalaan saluran air yang tersumbat, Bumdes, pasar murah, pengaktifan kembali Pos kambling, namun yang paling krusial adalah air bersih,” ujarnya.

Lanjut Ia katakan, sesuai kesepakan maka harus ada yang bertugas untuk air bersih, dan bagaimana sehingga semua masyarakat bisa menerima air bersih.

“Petugas kini sudah kita tentukan, kiranya kedepan sudah tidak ada lagi warga yang mengeluh karena tidak kebagian air, saya berharap semua bisa terlibat dalam mengawasi maupun menjaga desa sehingga warga tetap merasa nyaman dan tenang,” tutur Hemur.

Dirinya menambahkan, untuk keputusan yang sudah disepakati dalam musyawarah ini diharapkan dapat terealisasi dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya berharap kita semua yang hadir dapat bekerjasama agar kesepakatan yang ada bisa berjalan, bagi seluruh masyarakat juga diharapkan dapat mendukung apa yang sudah telah menjadi kesepakatan,” tukas Djamil Hemur. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *