Satreskrim Polres Mitra Berhasil Ringkus Tersangka Pencuri dan Amankan 8 unit Sepeda Motor

MINSEL-MITRA869 Dilihat

MITRA, EMMC TV – Gerak cepat Satreskrim Polres Minahasa Tenggara (Mitra) dipimpin Kasat Reskrim IPTU Kieffer Malonda, berhasil meringkus tersangka kompoltan pencurian dan barang bukti berupa 8 unit sepada motor berhasil diamankan dibeberapa lokasi.

Dalam keterangan Kapolres Mitra, AKBP Eko Sisbiantoro, melalui Waka Polres Kompol Aidit Djafar, lewat Konferensi Pers bersama sejumlah wartawan bertempat di Mako Polres, Senin (12/6/2023).

Menurutnya, Para pelaku pencurian biasanya melakukan aksinya ada malam hari, rata – rata pukul 02 : 00 pagi dengan modus oprandi yaitu mencabut soket.

“Pelaku diketahui berjumlah 3 orang yaitu, DK dan FT yang saat ini sudah diamankan, sementara MT masih dalam pencarian DPO,” ujar Wakaplres Aidit Djafar.

Dikatakan Wakapolres, dari hasil pengembangan 8 unit sepeda motor yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Mitra dari lokasi berbeda beda,

“4 unit sepeda motor berhasil diamankan di Minahasa, 3 unit di wilayah Minahasa Tenggara, sementara 1 unit diamankan di wilayah Bolmong,” ungkap Wakapolres DJafar.

Dijelaskannya, Sedangkan peran dari masing- masing tersangka adalah, DK berperan sebagai esekutor, sedangkan FT dan MT berperan sebagai pengintai/mata-mata. dan dari kendaraan yang berhasil dicuri, dijual para tersangka dan dibagi bersama.

Perbuatan ketiga pelaku dinyatakan melanggar hukum dan dikenai sangsi pasal 363 ayat 2 sub pasal 363 ayat 1 ke 4 lebih sub lagi pasal 362 KUHP Jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP dengan ancaman kurungan 9 tahun penjara.

Wakapolres Djafar menghimbau, terkait pencurian motor yang marak terjadi diharapkan masyarakat lebih berhati hati, dan bagi yang merasa kehilangan motor untuk datang ke Polres Mitra dengan membawa surat kendaraan.

Selain itu, Kasat Reskrim IPTU Kieffer Malonda kepada awak media menyampaikan, kronologi penagkapan sekaligus berpesan kepada tersangka DPO agar segera menyerahkan diri.

“Keberhasilan pengungkapan kasus pencurian kendaraan sepeda motor ini karena kerja tim Satreskrimn Polres Mitra, yang selalu siaga dan tak perna lelah dalam mengumpulkan informasi,” Tukas Kasat Reskrim Kieffer Malonda. (Ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *