Sekda David Lalandos Hadiri Rakor dan Evaluasi Tim Koordinasi Penangulangan Kemiskinan Sulut

MINSEL-MITRA892 Dilihat

MITRA, EMMC TV – David Lalandos, AP MM, menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dilaksanakan di Luwansa Hotel Manado, kamis (8/6/2023).

Wakil Gubernur Steven Kandow, dikesempatan itu mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tetap optimistis akan menekan tingkat kemiskinan ekstrem sehingga bisa turun drastis pada tahun 2024 mendatang.

“Ini bukan hal mudah. tapi ini butuh usaha dan kerja keras dari kabupaten/kota yang punya catatan angka kemiskinan tinggi,” ujar Steven Kandow.

Menurutnya, Walaupun data menunjukkan tingkat kemiskinan berada dibawah Nasional, dirinya berharap Provinsi Sulut dapat mencapai angka nol persen dengan melakukan penanggulangan terperinci.

“Tingkat kemiskinan di Sulut berada di bawah Nasional. Harapannya Sulut dapat mencapai level nol persen di tahun 2024 nanti. Sekiranya kabupaten/kota dapat melakukan penanggulangan secara terinci melalui mekanisme by name by address atau ke sumber permasalahan. Serta punya strategi tepat sasaran untuk mengatasi kemiskinan, antara lain melalui bantuan secara tematik,” kata Steven Kandow.

Dikesempatan tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), David Lalandos mempresentasikan evaluasi kinerja tahun 2022 dan rencana kerja tahun 2023 TKPK Mitra.

“Sama dengan kabupaten/kota lainnya, kami juga mempresentasikan capaian kinerja Pemkab Mitra terkait menekan angka kemiskinan ke TKPK Pemprov Sulut. Kami terus progres agar Kabupaten Mitra angka kemiskinannya akan terus ditekan sampai nol persen,” tukas David Lalandos.

(Ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *